Kompas TV klik360 cerita indonesia

Penyebab Ledakan Maut di Kebumen Diduga Disebabkan oleh Api Rokok

Sabtu, 15 Mei 2021 | 03:00 WIB

KEBUMEN, KOMPAS.TV – Polisi menjelaskan korban ledakan petasan di Desa Ngabean, Ngirit membuat petasan sambil memegang rokok.

Hal itu diduga menjadi pemicu ledakan yang menewaskan 4 orang dan melukai 3 orang lainnya tersebut.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Akhmad Lutfi dalam konferensi pers menjelaskana polisi memastikan ledakan tersebut diakibatkan oleh senyawa bahan mercon.

Polisi juga telah memeriksa 16 orang terkait kejadian ini.

“itu hasil senyawa bahan mercon, yang mengakibatkan 4 warga kita meninggal dunia. Dari TKP kita kembangkan sudah kita periksa 16 orang termasuk kita terlusuri bahan mercon itu ada.”ungkap Akhmad

Polisi menjelaskan bahan pembuat mercon ini didapatkan warga secara online. Meski begitu kepolisian belum menentapkan tersangka atas kasus ini.

Dalam konferensi pers tersebut, Polisi membeberkan barang bukti antara lain, pakaian korban, 400 casing mercon, alat untuk memasukkan bahan mercon ke dalam casing, dan puntung rokok di lokasi.

Diketahui sebelumnya, Ledakan akibat petasan terjadi di Desa Ngabean, Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu, 12 Mei 2021.

Insiden ini menyebabkan empat dari tujuh orang meninggal dunia. Tiga orang korban mengalami luka bakar dan menjalani perawatan medis.

Video Editor: Agung

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:28
WHO TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 DI SELURUH NEGARA MINIMAL SUDAH MENCAPAI 10 PERSEN PADA SEPTEMBER 2021   HINGGA 11 JUNI 2021, JUMLAH PASIEN DI RS WISMA ATLET KEMAYORAN SUDAH MENCAPAI 4.019 ORANG   PEMERINTAH TARGETKAN PERCEPATAN DIGITALISASI UMKM YAKNI 30 JUTA UMKM MASUK DIGITAL PADA 2030   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO REKOMENDASIKAN DANAU TOBA DI SUMUT SEBAGAI SALAH SATU DESTINASI UNTUK “WORK FROM TOBA”   WAMENTAN HARVICK HASNUL BERHARAP PENGGUNAAN ALAT & MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) MAMPU TINGKATKAN PRODUKSI NASIONAL   MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO OPTIMISTIS KKP BISA MENINGKATKAN NILAI TUKAR NELAYAN   KETUM KONI KOTA TANGSEL DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI DANA HIBAH TAHUN ANGGARAN 2019   DEPUTI II KSP ABETNEGO TARIGAN DUKUNG MEDIASI ANTARA SUKU ANAK DALAM JAMBI DAN PERUSAHAAN PERKEBUNAN    PRESIDEN JOKOWI BERHARAP BANDARA JENDERAL BESAR SOEDIRMAN DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI PURBALINGGA   PRESIDEN JOKOWI MENYAMBUT BAIK BEROPERASINYA BANDARA JENDERAL BESAR SOEDIRMAN DI PURBALINGGA, JATENG   DISDIK: PENDAFTARAN PPDB JALUR PINDAH TUGAS ORANGTUA TAK JADIKAN KARTU KELUARGA DKI JAKARTA SEBAGAI SYARAT UTAMA   KEMENTAN RAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DARI BPK 5 TAHUN BERTURUT-TURUT   KEMENTAN BERHASIL PERTAHANKAN OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN 5 TAHUN BERTURUT-TURUT   KEMENTAN RAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN DARI BPK SELAMA 5 TAHUN BERTURUT-TURUT