Kompas TV nasional peristiwa

TNI Tembak Mati 2 Anak Buah Lekagak Telenggen, Anggota DPR: Kalau yang Dilumpuhkan KKB, Bagus

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 01:17 WIB
tni-tembak-mati-2-anak-buah-lekagak-telenggen-anggota-dpr-kalau-yang-dilumpuhkan-kkb-bagus
TNI Serang Markas KKB di Intan Jaya Papua Satu Tewas KKB Ditembak, Mayatnya Dibawa Kabur . Pasukan TNI bergerak ke Balingga, Lanny Jaya, Papua (Sumber: twitter@VeronicaKoman)
Penulis : Tito Dirhantoro

PAPUA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sukamta, turut menanggapi insiden baku tembak antara pasukan gabungan TNI dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) baru-baru ini.

Seperti diketahui, dalam baku tembak yang terjadi di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (13/5/2021), TNI disebut menembak mati dua anggota KKB.

Baca Juga: Sosok Komandan KKB yang Tewas Saat Baku Tembak dengan Kopassus, Ternyata Penembak Bharada Komang

Tak tanggung-tanggung, dari dua anggota KKB yang tewas, satu di antaranya merupakan Lesmin Waker, komandan kelompok tersebut.

Menurut Sukamta, jika benar yang dilumpuhkan dalam baku tembak kemarin adalah anggota KKB, maka hal yang dilakukan TNI tersebut sudah benar.

"Kalau yang diburu dan berhasil dilumpuhkan atau ditangkap adalah KKB, itu bagus," kata Sukamta dikutip dari Kompas.com pada Jumat (14/5/2021).

Dengan begitu, kata dia, maka semakin menumbuhkan harapan bahwa penumpasan KKB dapat segera diselesaikan.

Baca Juga: Ketika Kopassus Terlibat Baku Tembak dengan KKB, 2 Anak Buah Lekagak Telenggen Langsung Tewas

Ia berharap, pemerintah dapat segera menyelesaikan atau menghentikan aksi KKB di Papua. Hal itu sangat diperlukan agar pemerintah bisa serius menangani berbagai persoalan yang ada di Papua.

"Kita berharap KKB ini bisa segera diselesaikan dan pemerintah lebih fokus dan lebih serius menangani Papua dengan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk Papua," ujarnya.

Sukamta menilai, jika pemerintah telah berhasil menyelesaikan KKB, maka ada pekerjaan lain yang audah menunggu dan harus dikerjakan, yaitu membangun Papua dan sumber daya manusianya.

Ia pun mengingatkan, agar dapat menyelesaikan persoalan di Papua, pemerintah harus berhasil memenangkan hati rakyat Papua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.