Kompas TV video cerita indonesia

[TOP3NEWS] TPU Tegal Alur Ramai Peziarah, Gempa Guncang Nias Barat, Banjir Bandang Parapat

Kompas.tv - 14 Mei 2021, 23:02 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV- Berita pertama, Tempat pemakaman umum Tegal Alur ramai dikunjungi peziarah. Kericuhan juga sempat terjadi antara para Peziarah yang memprotes kepada Satpol PP dan petugas pengamanan karena tidak dapat berziarah, Meski petugas pengamanan telah memberitahukan terkait protokol kesehatan dan potensi kerumunan. Warga akhirnya bisa masuk ke TPU Tegal Alur, Petugas akhirnya tak bisa berbuat banyak karena peziarah terus berdatangan.

Berita Kedua, Gempa berkekuatan Magnitudo 6,7 mengguncang nias barat pada pukul 13.33 WIB. Gempa yang berpusat di laut ini tidak berpotensi tsunami. Gempa tersebut sempat membuat sejumlah warga panik, meski begitu aktifitas kegiatan masyarakat yang ada di kepulauan Nias tidak terganggu. Hingga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa maupun kerugian materiil. Gempa juga sempat terasa hingga Padang dan Aceh Singkil. BMKG imbau masyarakat untuk tidak terpancing suasana dan informasi yang menimbulkan keresahan. Masyarakat juga diminta siaga karena gempa tidak bisa diprediksi.

Berita Ketiga, hujan deras di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara hingga menyebabkan banjir bandang menerjang kawasan Kota Wisata Parapat Danau Toba pada kamis kemarin. Banjir ini menyebabkan puluhan warga terdampak dan arus lalu lintas nyaris putus total. Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyebut penyebab banjir bandang hingga kini masih dipelajari. Pemerintah daerah dan kementerian PUPR akan berupaya mencegah banjir terjadi kembali dengan membuat tembok penahan atau gorong-gorong untuk mengalirkan air. Hingga kini warga bersama pemerintah melakukan pembersihan di areal terdampak banjir.

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.