Kompas TV regional berita daerah

Karyawan Mal Swab Massal, Setelah Ada Kasus Positif

Kompas.tv - 14 Mei 2021, 16:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Karyawan dan mitra kerja salah satu mal di Solo, Jawa Tengah, Selasa siang ( 11/05/2021) menjalani tes usap antigen massal. Tes usap antigen ini digelar di Solo Grand Mall. Tes ini dilakukan setelah ada 1 orang mitra kerja yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memantau langsung jalannya tes usap. Bersama dengan Dinas Kesehatan, tes usap dilakukan kepada 800 lebih karyawan dan mitra kerja. 

Pemkot Solo memang menargetkan sejumlah pusat perbelanjaan sebagai sasaran pemeriksaan Covid-19, karena banyak warga yang mendatangi lokasi-lokasi tersebut. Setidaknya ada 3 pusat perbelanjaan yang sudah menjalani tes acak. 

Khusus untuk Solo Grand Mall, tes usap sudah kedua kali. Yang pertama didapati 1 orang positif Covid-19, dalam tes usap secara acak. Kemudian tes susulan dilakukan dengan hasil semua negatif Covid-19. 

Setelah tes usap selesai, operasional mal kembali seperti biasa. Kedepan pengawasan dari dinas dan pengelola perlu lebih ditingkatkan lagi. Diharapkan tidak ada klaster baru, penularan Covid-19 dari pusat perbelanjaan.  

 

#Mal #TesUsap #PusatPerbelanjaan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x