Kompas TV regional berita daerah

Takbiran Dengan Tetap Jaga Prokes

Kompas.tv - 14 Mei 2021, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Malam takbiran di Solo, Jawa Tengah berlangsung dalam protokol kesehatan ketat. Salah satunya di Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah, yang menggelar takbiran dengan terbatas. Dilakukan didalam masjid, tanpa ada konvoi keliling. 

Di masa pandemi, banyak hal yang berubah salah satunya suasana Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah yang terlihat sepi di malam takbiran. Untuk mencegah Covid-19, tidak ada takbir keliling, agar tidak ada kerumunan massa. Namun tetap ada takbiran didalam kompleks masjid yang digelar dengan protokol kesehatan. 

Seusai sholat Isya berjamaah di Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta, bedug raksasa mulai ditabuh. Kemudian lantunan takbir pun berkumandang. Takbiran digelar secara terbatas, namun tidak mengurangi kegembiraan menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

Untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri, pihak Masjid Agung juga menghimbau agar jamaah membawa alas dan perlengkapan ibadah sendiri. Tidak lupa untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak. Sebelum masuk kompleks Masjid Agung, jamaah akan diperiksa suhu tubuh, serta wajib mencuci tangan dengan sabun. Untuk memberikan kenyamanan dan mencegah Covid-19, telah dilakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung. 

 #Takbiran #ProtokolKesehatan #Covid19

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.