Kompas TV video internasional

Rentetan Roket Militan Hamas Ditembakkan dari Gaza ke Israel

Kompas.tv - 14 Mei 2021, 11:21 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GAZA, KOMPAS.TV - Sebuah kamera pengintai menangkap rentetan roket Militan Hamas yang ditembakkan dari jalur Gaza ke wilayah Israel saat konflik berlanjut pada Kamis, 13 Mei 2021.

Hamas mengatakan pihaknya menembakkan roket terkuatnya, Ayyash menuju Lapangan Terbang Ramon yang letaknya 180 Km dari Gaza tempat beberapa penerbangan telah dialihkan dari Bandara Internasional Ben Gurion.

Roket ini mendarat di daerah gurun dan tak ada sirine serangan udara yang terdengar.

Namun, penerbangan ditangguhkan sementara di bandara dengan beberapa pesawat dibiarkan berputar-putar sebelum pendaratan dan lepas landas dilanjutkan.

Hamas meluncurkan rentetan roket ketika Israel menggempur Gaza dengan lebih banyak serangan udara dan memanggil 9.000 personel tentara cadangan melalui jalur darat.

Eskalasi konflik antara Israel dan Palestina ini terus berlanjut setelah adanya tindak kekerasan dan pengusiran warga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur oleh tentara Israel.

Keduanya baik Israel dan Militan Hamas saling serang menggunakan roket di udara.

Video: Theresia Michelle



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.