Kompas TV tekno internet

Laporan YouTube: "Hey Guys!" Jadi Kalimat Pembuka yang Kerap Dipakai Vlogger

Jumat, 14 Mei 2021 | 14:10 WIB
laporan-youtube-hey-guys-jadi-kalimat-pembuka-yang-kerap-dipakai-vlogger
Tampilan uji coba desain tombol reaksi di YouTube dengan jumlah Dislike yang disembunyikan (Sumber: YouTube)

SOLO, KOMPAS.TV - Para vlogger atau youtuber biasanya memulai pembukaan dalam video mereka dengan menyapa para penontonnya. Mulai dari sapaan unik kepada penonton setia hingga sapaan biasa laiknya kebanyakan orang.

Siapa sangka ada satu sapaan yang kerap digunakan para konten kreator dan paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Melansir Kompas.com, Kamis (13/05/2021) sapaan "Hey Guys" merupakan salam pembuka yang kerap digunakan para YouTuber. Bahkan sapaan tersebut diucapkan dalam 36 persen video yang tayang sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: Kembali Diumumkan, Floyd Mayweather akan Bertarung Melawan Youtuber Logan Paul 6 Juni Nanti

Kesimpulan ini YouTube dapatkan setelah mengumpulkan video kategori "vlog" yang memiliki 20 ribu penonton dan kanal dengan 20 ribu subscriber.

Angka tersebut menghasilkan 1 juta video untuk diriset. Pihak YouTube lantas mendedah caption otomatis maupun caption manual pada video.

"Hasilnya mengonfirmasi keunggulan 'Hey Guys', tetapi juga mengungkap fakta-fakta menarik lainnya tentang keunikan salam pembuka video dari berbagai belahan dunia," ujar pihak YouTube.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:40
KALAHKAN UKRAINA DI SEMIFINAL PIALA DUNIA PANAHAN, TIM PANAHAN INDONESIA REBUT SATU TIKET KE OLIMPIADE TOKYO 2020   KLHK BENTUK SATUAN PELAKSANAAN, PENGAWASAN, & PENGENDALIAN KAWAL UU CIPTA KERJA BIDANG LINGKUNGAN HIDUP & KEHUTANAN   KEMENPERIN GENJOT DAYA SAING DAN EKSPOR INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) MAKANAN DAN MINUMAN   WALI KOTA MADIUN MAIDI SEBUT MENKES AKAN MENAMBAH JATAH VAKSIN BAGI KOTA MADIUN   GANDENG KPK, WALI KOTA SEMARANG HENDRAR PRIHADI TEGASKAN KOMITMEN CEGAH DAN BERANTAS KORUPSI   SATGAS BEKASI TINGKATKAN KAPASITAS PELAYANAN PEMERIKSAAN UNTUK MENDETEKSI COVID-19 JADI 5.000 TES PER HARI   KETUA PB IDI INGATKAN BAHAYA VIRUS KORONA VARIAN DELTA BAGI IBU HAMIL, IBU MENYUSUI, DAN ANAK-ANAK   KETUA PB IDI DAENG MUHAMMAD FAQIH: BEBAN NAKES MENINGKAT DRASTIS DI DAERAH DENGAN LONJAKAN KASUS COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AJAK WARGA IBU KOTA HABISKAN AKHIR PEKAN DI RUMAH SAJA   KASUS COVID-19 MELONJAK, WALI KOTA DEPOK TINGKATKAN "WORK FROM HOME" DARI 50 MENJADI 70 PERSEN   JUBIR SATGAS COVID-19: BODETABEK DAN BANDUNG RAYA MULAI BISA VAKSINASI WARGA USIA 18 TAHUN KE ATAS   IDI: VIRUS KORONA VARIAN DELTA LEBIH BERBAHAYA, BANYAK MENYERANG ORANG BERUSIA MUDA   DINKES DKI: PASIEN COVID-19 YANG AKAN DIISOLASI DI RUSUN NAGRAK HARUS MELALUI RUJUKAN PUSKESMAS TERLEBIH DAHULU   DINKES DKI: RUSUN NAGRAK DISIAPKAN UNTUK ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19 YANG TERUS TERJADI DI DKI JAKARTA