Kompas TV internasional kompas dunia

Berduka karena Serangan Roket Israel, Palestina Meniadakan Perayaan Idulfitri

Jumat, 14 Mei 2021 | 09:27 WIB

KOMPAS.TV - Tepat pada malam menjelang Idulfitri ledakan besar kembali terjadi di Gaza, Palestina. Serangan militer Israel terus terjadi menggempur jalur Gaza.

Ledakan besar terjadi tak jauh dari kantor media massa The Associated Press di Kota Gaza pada Rabu (12/05) malam waktu setempat.

Salah seorang karyawan menyebut, ledakan itu merupakan serangan roket terdekat dan dirasakan di seluruh gedung.

Serangan terjadi satu hari pasca bentrokan antara penguasa Hamas Gaza dan militer Israel.

Sebelumnya, Israel membunuh sebanyak sepuluh tokoh militer senior Hamas dan menghancurkan sepasang menara bertingkat berisi fasilitas hamas dalam serangkaian serangan udara.

Warga Kota Askelon di Israel bagian selatan berlari mencari perlindungan saat sirine bahaya serangan roket berbunyi.

Sistem pertahanan udara iron dome milik Israel terlihat aktif di perbatasan jalur Gaza.

Iron dome terus mencegat roket yang ditembakkan para pejuang Palestina dari Gaza.

Kelompok perlawanan Gaza terus membombardir Israel dengan tembakan roket tanpa henti.

Serangan itu membuat aktivitas warga terhenti di kota dekat Gaza hingga mencapai wilayah Tel Aviv.

Militer Israel mengatakan lebih dari seribu 600 roket ditembakkan dengan 400 roket gagal meluncur dan mendarat di dalam wilayah Gaza.

Israel mengklaim mencegat 90% roket dalam serangan itu, sementara serangan udara Israel membombardir sekitar 600 sasaran di Gaza.

Sementara itu, Presiden Palestina meniadakan perayaan Idulfitri tahun ini, perayaan resmi ditiadakan karena Palestina berduka atas meninggalnya warga yang terbunuh oleh pengeboman Israel di jalur Gaza.

Sejumlah warga tetap melaksanakan Shalat Idulfitri di masjid di tengah Kota Gaza yang rusak akibat serangan Israel.

Warga berduka karena serangan udara Israel menimbulkan kehancuran hingga ke jalan-jalan di Gaza.

Militan Hamas juga telah menembakkan roket balasan ke Israel.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:23
DISDIK KOTA BEKASI SIAPKAN KUOTA 5 PERSEN UNTUK WARGA LUAR KOTA YANG INGIN MENEMPUH PENDIDIKAN DI KOTA BEKASI   DISDIK KOTA BEKASI MEMBUKA POSKO PPDB 2021 DI 12 KECAMATAN UNTUK PERMUDAH PELAYANAN BAGI MASYARAKAT   KABARESKRIM POLRI: 24.878 ORANG DITANGKAP TERKAIT KASUS NARKOBA DI INDONESIA SEPANJANG JANUARI HINGGA JUNI 2021   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH MANFAATKAN MASA JABATANNYA UNTUK TANGANI PANDEMI COVID-19   ANGGOTA KOMISI III DPR ARTERIA DAHLAN DESAK JAKSA AGUNG USUT DUGAAN PENGGELAPAN UANG MELALUI MODUS IMPOR EMAS   PRESIDEN JOKOWI MENUGASKAN TNI DAN POLRI UNTUK MENDAMPINGI PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN PENYUNTIKAN VAKSIN COVID-19 SEBANYAK 1 JUTA DOSIS PER HARI BISA TERLAKSANA PADA JULI 2021   KLASTER KELUARGA MENINGKAT, PRESIDEN JOKOWI INSTRUKSIKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT MAKAN BERSAMA DIPERKETAT   KASUS COVID-19 DI JABODETABEK MELONJAK, PGRI MINTA SEKOLAH TATAP MUKA DITUNDA   KPC-PEN SEBUT TEMPAT IBADAH DI ZONA MERAH COVID-19 DITUTUP SEMENTARA SAAT PENERAPAN PPKM MIKRO 15-28 JUNI 2021   PPKM MIKRO DIPERPANJANG, KPC-PEN TEGASKAN KANTOR DI ZONA MERAH WAJIB TERAPKAN WFH BAGI 75 PERSEN KARYAWAN   PEMERINTAH MEMPERPANJANG PPKM MIKRO DI 34 PROVINSI SELAMA DUA PEKAN YAKNI 15-28 JUNI 2021   HINGGA 14 JUNI 2021, KASUS COVID DI INDONESIA MENCAPAI 1.919.547 ORANG, 1.751.234 SEMBUH, DAN 53.116 MENINGGAL DUNIA   KAPOLRI MEMINTA JAJARANNYA BUAT KAMPUNG TANGGUH NARKOBA YANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA