Kompas TV regional sosial

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Tidak Selenggarakan Halalbihalal Pada Perayaan Idulfitri 2021

Kompas.tv - 14 Mei 2021, 09:41 WIB
wali-kota-tangsel-benyamin-davnie-tidak-selenggarakan-halalbihalal-pada-perayaan-idulfitri-2021
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat salat Idulfitri 1442 Hijriah bersama keluarga, Kamis (13/5/2021) (Sumber: Instagram/Benyamindavnie)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie tidak mengadakan open house atau halalbihalal pada Idulfitri 1442 H, Kamis (13/5/2021).

Selain itu, Wali Kota Tangsel yang dilantik pada April lalu ini juga tidak mengikuti salat secara berjemaah di masjid. Bersama keluarga dan staf, Benyamin melaksanakan salat Id di rumah.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi dan Beragam Kondisi, Jutaan Muslim di Seluruh Dunia Gelar Salat Idulfitri

"Sedikit terasa berbeda, tetapi ini semua agar menjadi cerminan demi kebaikan dan kesehatan kita," terang Benyamin dalam unggahan di Instagramnya @benyamindavnie.

Dilansir dari laman Tribun Jakarta, Benyamin sadar, sebagai orang nomor satu di Tangsel, dirinya harus menjadi contoh bagi warga. Memilih salat di rumah merupakan satu upaya untuk menjauhi kerumunan agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Lebaran di rumah saja, enggak ke mana-mana, enggak open house, ngapain, mencegah kerumunan," tambahnya.

Meski di rumah saja dan Idulfitri jadi terasa berbeda, hal ini dilakukan Benyamin sebagai cerminan kebaikan dan kesehatan.

Baca Juga: Open House Virtual Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

"Sedikit terasa berbeda, tetapi ini semua agar menjadi cerminan demi kebaikan dan kesehatan kita," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, beberapa hari menjelang Hari Raya Idulfitri, pihaknya menerima informasi mengenai Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy akan mengadakan salat Id di rumah saja.

Lantaran hal tersebut, kemudian Benyamin beserta jajaran mengikuti untuk melaksanakan salat Id bersama keluarga masing-masing sembari menyantap ketupat, sayur besan, dan semur daging.

Baca Juga: Mendagri Tito Edarkan Larangan Bukber dan Open House untuk ASN Pemda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x