Kompas TV nasional hukum

Hari Pertama Libur Lebaran, 896 Kendaraan Diputar Balik di GT Cikarang Barat

Kompas.tv - 14 Mei 2021, 07:51 WIB
hari-pertama-libur-lebaran-896-kendaraan-diputar-balik-di-gt-cikarang-barat
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Melakukan Penyekatan di Gerbang Tol Cikarang Barat, Kamis (13/5/2021) (Sumber: ntncpolri)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memutar balik 896 kendaraan pada hari pertama Lebaran 1442 Hijriah.

Ratusan kendaraan tersebut diduga hendak keluar dari Jakarta di tengah larangan mudik 6-17 Mei 2021. Data itu sebagaimana dilansir dari ntmcpolri yang diperoleh dari pos penyekatan Gerbang Tol Cikarang Barat.

“Ada 896 kendaraan diputar balik di GT Cikarang Barat,” kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali, Kamis (13/5/2021) dikutip dari ntmcpolri.

Baca Juga: Masih Ada yang Nekat Mudik, Titik Penyekatan Ramai

Kendati ratusan kendaraan diputar balik, menurut  Dermawan,  pada hari pertama libur lebaran tidak menemui travel gelap yang mencoba membawa penumpang keluar dari Ibu Kota.

“Travel gelap hari ini nihil,” katanya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan penyekatan pemudik akan terus dilakukan hingga 17 Mei mendatang. Karena diperkirakan masih ada warga yang akan mudik tujuh hari setelah Lebaran.

“Yang habis Salat Id di Jakarta namun kemudian keluar kota setelahnya, jadi masih melaksanakan penyekatan sampai tanggal 17,” terangnya.

Baca Juga: Petugas Gabungan Perketat Penyekatan Pemudik

Pereti diketahui, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta telah menggelar kegiatan penyekatan mudik lewat Operasi Ketupat Jaya 2021.

Operasi digelar dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang. Demikian adalah tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat yang melarang masyarakat untuk pulang ke kampung halaman demi menekan penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Operasi Ketupat Maung, Walkot Cilegon Tinjau Penyekatan di Pelabuhan Merak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.