Kompas TV regional berita daerah

Polisi Buru Teroris yang Tewaskan 4 Warga Poso

Kompas.tv - 14 Mei 2021, 07:06 WIB
Penulis : Natasha Ancely

POSO, KOMPAS.TV - Buru teroris yang menewaskan 4 warga, polisi menyisir wilayah Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah diduga pelaku berjumlah 5 orang.

Satuan Tugas Madago Raya mengejar teroris yang masuk daftar pencarian orang dan bagian dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Selain menyisir sekitar lokasi kejadian tewasnya warga, satgas juga menyekat sejumlah wilayah untuk mempersempit ruang gerak pelaku.

Polisi menyatakan, pelaku ingin menyebar teror dan merampok barang-barang milik warga.

Data terbaru kepolisian, jumlah yang masuk DPO kini ada 9 orang, dari 9 orang itu satgas menduga terbagi 2 kelompok.

Satu kelompok teroris dipimpin Ali Kalora dan kelompok lain dipimpin Qatar.

Diduga, kelompok yang dipimpin Qatar adalah yang melakukan teror pada Selasa (11/05/2021) lalu dan menyebabkan 4 warga meninggal.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto mengatakan, dua korban lain ditemukan setelah personel Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya menyisir daerah sekitar tempat penemuan dua korban pertama.

"Pasca-temuan empat jenazah tersebut, pihak aparat gabungan terus melakukan pengejaran dengan menyekat beberapa jalan-jalan yang diduga menjadi pelintasan para DPO (anggota MIT)," kata Didik

Selain penyisiran, Satgas Madago Raya juga melakukan penyekatan di sejumlah titik.

Sementara itu data dari kepolisian kelompok MIT Poso yang masuk dalam DPO berjumlah 11 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x