Kompas TV nasional peristiwa

Di Tengah Operasi, Prajurit Awak KRI Teluk Bintuni 520 Salat Id di Geladak Kapal

Kompas.tv - 14 Mei 2021, 05:00 WIB
di-tengah-operasi-prajurit-awak-kri-teluk-bintuni-520-salat-id-di-geladak-kapal
Prajurit awa KRI Teluk Bintuni 520 salat id di geladak heli (Sumber:Dispen Kolinlamil)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Momen perayaan Idulfitri yang ditandai dengan salat Id dua rakaat tidak disia-siakan oleh sejumlah prajurit yang sedang bertugas. Mereka tetap menjalankan salat id, seperti yang ditunjukkan oleh awak kapal Teluk Bintuni 520 di Pelabuhan Sorong, Papua, Kamis (13/5/2021).

Para prajurit terlihat khusyuk melaksanakan salat id  di Geladak Heli KRI Teluk Bintuni 520. Sebagian menggunakan kain sarung, baju koko dan berpeci.  Namun terlihat pula yang tetap berseragam pakaian dinas lengkap.

Usai salat, mereka mengadakan silaturahmi namun tetap dengan protokol kesehatan ketat.

"Dalam situasi operasi dan masih mewabah covid 19 ini, sesuai larangan pemerintah untuk tidak dianjurkan berkumpul, kami memanfaatkan momentum ini untuk bersilaturahmi di kapal dan menikmati sajian hari raya bersama - sama seluruh prajurit KRI Teluk Bintuni 520," ujar Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Letkol Laut (P) Andrik Irwanto.

Baca Juga: Potret Anies Salat Id, Kenakan Syal Bendera Indonesia dan Palestina

Hal ini pun sesuai instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah untuk seluruh prajurit jajaran Kolinlamil yang sedang operasi melaksanakan sholat Ied di KRI masing-masing.

Dan Panglima Kolinlamil juga menghimbau meskipun perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam situasi pandemi covid-19, namun tidak mengurangi makna dan semangat prajurit, untuk tetap fokus dalam mengemban tugas.

Untuk itu, Panglima Kolinlamil menginstruksikan kepada unsur-unsur KRI tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Momen Jokowi dan Ibu Iriana Salat Id, Dipimpin Anggota Paspampres

“Berdasarkan pengecekan melalui laporan dari masing - masing Komandan unsur KRI ini mengenai kesiapsiagaan unsur KRI, Satker hingga Mako Kolinlamil di hari Raya Idulfitri ini, dan alhamdulillah, aman terkendali,” tegas Laksda TNI Irvansyah orang nomor satu di Kolinlamil ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.