Kompas TV regional sosial

Silaturahmi Secara Virtual, Ridwan Kamil Ingatkan Kepala Daerah se-Jabar soal Arus Balik

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 20:25 WIB
silaturahmi-secara-virtual-ridwan-kamil-ingatkan-kepala-daerah-se-jabar-soal-arus-balik
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri konferensi pers perkembangan Covid-19 Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan silaturahmi dengan seluruh bupati dan wali kota di Jabar secara daring.

Silaturahmi via konferensi video itu dilakukan Ridwan Kamil setelah melaksanakan salat Idulfitri di rumah dinasnya di Gedung Negara Pakuan, Bandung. 

“Tentulah di hari yang istimewa ini melaksanakan Idulfitri tidak ada kendala, cuaca pun cerah. Mohon maaf lahir dan batin. Apabila dalam satu tahun ada perkataan tindakan, komunikasi gesture hal-hal yang kurang berkenan. Kami mohon dimaafkan,” kata Ridwan Kamil, Kamis (13/5/2021). 

Baca Juga: Destinasi Wisata di Jabar Ada yang Buka, Pemprov Siapkan 15.000 Tes Cepat Antigen

Selain menyampaikan permohonan maaf, dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan pesan untuk para kepala daerah se-Jabar tersebut. 

Ridwan Kamil meminta agar para bupati dan wali kota mengecek titik-titik penyekatan untuk masyarakat yang nekat melakukan mudik.

Tidak hanya itu dia juga meminta kepada kepala daerah untuk mengawasi destinasi-destinasi wisata. 

“Saya titipkan jangan mudik, jangan piknik itu, kita kumandangkan, khususnya pariwisata juga dikendalikan. Jadi kita pastikan tetap siaga," tegas dia. 

Baca Juga: Ridwan Kamil: Pemudik Jabar Turun 99 %

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengingatkan arus balik setelah Hari Raya Idulfitri ini dapat berpotensi meningkatkan kasus positif Covid-19.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada kepala daerah untuk memperketat pengawasan setelah Lebaran untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Jabar. 

“Arus balik ini membawa potensi virus, lakukan tes untuk pemudik. Saya titip logistik penyekatan,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil kemudian mengucapkan terima kasih kepada para petugas di lapangan yang terus bekerja siang-malam untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat Lebaran.

Sebagai informasi, dalam silaturahmi virtual tersebut turut hadir Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Baca Juga: Reaksi Ridwan Kamil Soal Pos Penyekatan Dibobol Pemudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x