Kompas TV regional berita daerah

Pelaksanaan Sholat Ied Terapkan Prokes

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pelaksanaan sholat idul fitri di Masjid Agung Baiturahim Palu, menerapkan protokol kesehatan, sejumlah tempat untuk mencuci tangan disediakan oleh panitia,  jamaah yang datang juga wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Jamaah yang akan melaksanakan sholat ied, di Masjid Agung Baiturahim Palu, pada kamis pagi tadi, diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki masjid,  selain itu jamaah juga harus menggunakan masker serta menjaga jarak saat pelaksanaan sholat ied.

Hal ini dilakukan panitia pelaksana sholat ied, sesuai dengan himbauan pemerintah Kota Palu, yang meminta kepada panitia untuk menerapkan protokol kesehatan,  mengingat Kota Palu saat ini masih masuk dalam zona orange, penyebaran covid 19.

Dalam pelaksanaan sholat ied di Masjid Agung Baiturahim,  Anggota DPR RI Fraksi Democrat,  Anwar Hafid bertindak sebagai khotib, Anwar Hafid mengapresiasi panitia yang tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan sholat ied.

Anwar Hafid juga menambahkan, bahwa saat ini adalah momentum bagi masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya masyarakat Indonesia, untuk bangkit dan bersama sama mencegah penyebaran covid 19.

Pelaksanaan sholat ied sendiri berlangsung dengan khidmat, walaupun jumlah jamaah membludak hingga di ruas jalan, namun protokol kesehatan tetap dijalankan.

#SholatIed #Lebaran #CegahCovid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x