Kompas TV nasional sosial

Tidak Open House, Presiden Jokowi Video Call dengan Ma'ruf Amin

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 18:30 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo hari ini memilih untuk mengikuti Shalat Idulfitri di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Selain Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Shalat Idulfitri berjemaah ini juga dikuti antara lain  Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Biro Pers Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Infantri Anan Nurakhman.

Setelah selesai menjalankan Shalat Idulfitri, Presiden Jokowi dan Ibu Negara kembali ke Wisma Bayurini Istana Kepresidenan Bogor dan tidak menggelar open house pada tahun ini karena masih dalam suasana pandemi covid-19.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan Shalat Idulfitri di rumah Dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

Seperti halnya pelaksanaan Shalat Idulfitri  Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin juga membatasi peserta ibadah.

Shalat Idulfitri ini hanya diikuti Wapres beserta istri dan Ajudan Pribadi Wapres dengan jumlah terbatas.

Usai menggelar salat Idulfitri, Presiden Joko Widowo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersilaturahmi secara virtual dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin.

Presiden bersama Ibu Negara menghubungi Wakil Presiden dan Ibu Wury yang berada di kediaman resminya melalui panggilan video atau video call.

Dalam dialognya, Presiden dan Wakil Presiden saling bertanya mengenai kondisi kesehatan keluarga pada hari raya Idulfitri yang masih dirayakan di tengah kondisi pandemi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x