Kompas TV klik360 cerita indonesia

Merinding! WNI Seluruh Dunia Menyanyikan Lagu Hari Kemenangan Secara Virtual

Kamis, 13 Mei 2021 | 10:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H, sejumlah warga negara Indonesia yang saat ini berada di tanah air maupun di luar negeri menyanyikan lagu Hari Kemenangan karya James F. Sundah, secara virtual.

Sejumlah musisi, pejabat, dan WNI yang tersebar di seluruh dunia berkolaborasi menyanyikan lagu ini. Di antaranya yang terlibat adalah penyanyi Once, Edo Kondologit, dan Fryda Luciana. Ada pula Konsul Jenderal RI di New York, duta besar RI di Denmark, Kenya, Chile, Cuba, serta istri dari dubes RI di London dan Paris juga ikut bernyanyi dalam lagu ini.

Pencipta lagu, James F. Sundah yang saat ini tengah berada di New York, AS mengatakan, lagu Hari Kemenangan ia ciptakan karena rindu dengan suara bedug dan suasana lebaran di tanah air. 

"Tahun ini, saya tidak mendengar suara bedug. Saya rindu sekali suara bedug dan suasana lebaran di Indonesia. Oleh karena itu saya buat sebuah karya untuk menyambut  Idulfitri tahun ini," ujar James.

Lirik lagu Hari Kemenangan:

Setelah menahan diri
satu bulan lamanya
dari godaan dunia
nafsu angkara murka
Pertebal iman dan taqwa
Mendekat kepadaNYA
Saling mengasihi sesama
'tuk meraih kemenangan

Selamat hari Lebaran
Minal Aidin wal Fa'izin
Sambut Hari Kemenangan
Mohon maaf lahir batin

Video asli juga ditayangkan di Youtube VMC New York Channel

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:33
MENKOMINFO SEBUT KEHADIRAN TEKNOLOGI DIGITAL TELAH MENDORONG KEMAJUAN INDUSTRI PARIWISATA DAN UMKM   KOMNAS PEREMPUAN SAYANGKAN PUTUSAN HAKIM KURANGI MASA HUKUMAN PINANGKI SIRNA MALASARI MENJADI 4 TAHUN PENJARA   TNI-POLRI AKAN EVALUASI PENANGANAN PENYEBARAN KASUS COVID-19 YANG KIAN MENINGKAT DI DKI BEBERAPA WAKTU TERAKHIR   KASUS COVID-19 MELONJAK, MENPAN RB: ATURAN KERJA BAGI ASN BELUM ADA PERUBAHAN   KEMENKEU: PERTUMBUHAN INVESTASI 2021 HARUS POSITIF PACU EKONOMI TUMBUH   KEMENTERIAN PUPR SEBUT PEMBANGUNAN RUSUN BAGI MAHASISWA MERUPAKAN UPAYA UNTUK BANTU TINGKATKAN KEUNGGULAN SDM   PEMERINTAH TARGETKAN 4 JUTA RUMAH TANGGA TERSAMBUNG JARINGAN GAS BUMI PADA 2024   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO: PEMERINTAH TERUS BERUPAYA OPTIMALKAN SUMBER ENERGI DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA UMKM UTAMAKAN PENJUALAN PRODUK BUATAN DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP SELURUH WILAYAH DI INDONESIA TERJANGKAU INTERNET PADA 2023   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: APA PUN VARIAN VIRUS KORONA YANG PERLU DILAKUKAN PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN   JUBIR SATGAS DEPOK: KETERISIAN RS DI DEPOK UNTUK PASIEN COVID-19 SUDAH 80 PERSEN   IDAI: KASUS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 PADA ANAK USIA 0-18 TAHUN SEBESAR 12,5 PERSEN   PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA DORONG GEREJA TAHAN DIRI ADAKAN IBADAH DI TENGAH LONJAKAN COVID-19