Kompas TV internasional kompas dunia

Ucapan Selamat Idulfitri dan Terima Kasih Presiden Jerman untuk Umat Islam

Kamis, 13 Mei 2021 | 10:03 WIB
ucapan-selamat-idulfitri-dan-terima-kasih-presiden-jerman-untuk-umat-islam
Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier. (Sumber: Associated Press)

BERLIN, KOMPAS.TV - Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier memberikan ucapan selamat bagi umat Islam di negaranya yang tengah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Di tengah suasana suka cita di hari kemenangan, Steinmeier mengampresiasi dan bersimpati terhadap masyarakat muslim Jerman.

Dalam sebuah pesan video, Rabu (12/5/2021), ungkapan tersebut diberikan lantaran perayaan Idulfitri tahun ini terpaksa dilakukan secara terbatas akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda.

Baca Juga: Jerman Tolak Proposal Amerika Serikat Untuk Lepas Sementara Hak Paten Vaksin Covid-19

Tak lupa, Steinmeier berterima kasih kepada umat Islam di sana yang sudah rela menahan rindu untuk berkumpul dengan kerabat dan kawan di hari besarnya.

"Idul Fitri adalah perayaan untuk semua orang, keluarga Muslim dan teman-teman mereka. Memang pahit jika melihat dua tahun terakhir ini, kebersamaan di akhir Ramadan mesti dilakukan dalam pembatasan akibat pandemi,” ujarnya seperti dikutip dari DW Indonesia, Kamis.

Baca Juga: Festival Bir Oktoberfest di Jerman Kembali Dibatalkan Karena Pandemi Covid-19

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:25
LUHUT BINSAR PANDJAITAN MINTA NTT PERSIAPKAN DIRI SEBAGAI LOKASI "SIDE EVENT" KTT G20 TAHUN 2022   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP KONSUMEN INDONESIA PILIH PRODUK DALAM NEGERI DARI UMKM   MENPAN RB SERAHKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH DAN KANTOR KE MASING-MASING KEMENTERIAN DAN LEMBAGA   KPK SEBUT BELUM MENERIMA LAPORAN HARTA KEKAYAAN PENYELENGGARA NEGARA (LHKPN) KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA   PEMKOT TANGERANG PERPANJANG PPKM BERBASIS MIKRO HINGGA 28 JUNI 2021   LONJAKAN KASUS COVID-19, PBNU MINTA UMAT BERIBADAH DI RUMAH DAN HINDARI KERUMUNAN   KEMENKES PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 UNTUK CEGAH PENAMBAHAN KASUS COVID-19 AKIBAT VIRUS KORONA VARIAN DELTA   SATGAS TEGASKAN BIAYA PENANGANAN KIPI AKIBAT VAKSIN COVID-19 DITANGGUNG PEMERINTAH   JUBIR SATGAS: PEMERINTAH BERUPAYAH MELAKSANAKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 SECARA OPTIMAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KORONA VARIAN DELTA BERBAHAYA, UTAMAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   COVID-19 MELONJAK, JUBIR SATGAS: PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN, KITA TIDAK TAHU DI MANA POTENSI PENULARAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO INGATKAN MASYARAKAT PERKETAT DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   KASUS COVID-19 DI KOMPLEKS PARLEMEN MEREBAK, DPR BATASI KEHADIRAN RAPAT DAN TIADAKAN KUNJUNGAN KERJA   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH PERCEPAT PROSES "WHOLE GENOME SEQUENCING" PENULARAN COVID-19