Kompas TV nasional berita utama

Respons Dubes India Atas Bantuan Penanganan Covid-19 dari Indonesia

Kamis, 13 Mei 2021 | 10:00 WIB
respons-dubes-india-atas-bantuan-penanganan-covid-19-dari-indonesia
Dalam file foto 27 April 2021 ini, petugas kesehatan membawa pasien untuk dirawat di rumah sakit pemerintah COVID-19 di Ahmedabad, India. (Sumber: AP Photo/Ajit Solanki)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bhakti menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah Pemerintah Indonesia untuk negaranya yang dihantam krisis dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Saya ingin berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas bantuan tepat waktu yang diberikan kepada India, yang saat ini berjuang melawan pandemi ini,” kata Manoj Kumar Bhakti, Rabu (12/5/2021).

“Penghargaan juga saya sampai atas koordinasi tepat waktu yang dilakukan oleh semua kementerian, terutama Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga: Indonesia Berangkatkan Bantuan Hibah Kemanusiaan ke India

Manoj Kumar Bhakti mengatakan bantuan dari Indonesia akan diterima oleh Palang Merah India di New Delhi. Manoj lebih lanjut meyakini pandemi segera bisa diatasi secara bersama-sama.

“Saya yakin bahwa bersama-sama pandemi ini dapat diatasi lebih cepat. Seperti yang dikatakan Menlu RI, selama ada satu negara yang terkena COVID-19, tidak ada negara lain yang aman di dunia yang saat ini sangat terhubung,” ujarnya.

Sebelumnya, Indonesia berangkatkan bantuan hibah kemanusiaan ke India yang tengah mengalami krisis dalam penanganan Covid-19. Pernyataan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam pernyataannya dalam Pelepasan Bantuan Indonesia kepada India untuk Penanganan Pandemi Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (12/5/2021).

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:40
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT