Kompas TV nasional peristiwa

Pesan Perdamaian Haedar Nashir dalam Momentum Idul Fitri 1442 H

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 09:55 WIB
pesan-perdamaian-haedar-nashir-dalam-momentum-idul-fitri-1442-h
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir (Sumber: kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berharap Idul Fitri bisa menguatkan simpul persaudaraan melalui silaturahmi antar sesama muslim dan seluruh komponen bangsa. 

Melalui Idul Fitri, ia berharap dapat mengembangkan nilai-nilai luhur keagamaan yang membawa pada kebaikan, perdamaian, toleransi, dan kemajuan peradaban hidup masyarakat bangsa Indonesia.

“Idul Fitri merupakan momen seseorang untuk melepaskan segala bentuk kesenangan duniawi yang semu sekaligus melebur ke dalam jaringan sosial yang penuh semangat perdamaian dan egaliter. Kita saling memaafkan dan menghargai sesama manusia yang pada dasarnya adalah baik,” ujar Haedar Nashir, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Pusat Perbelanjaan Ramai Jelang Lebaran, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Angkat Bicara

Ia menilai Idul Fitri menjadi momentum rohani untuk pencerahan diri yang dilandasi dengan nilai-nilai ilahi dalam wujud iman dan takwa serta menebar cahaya yang melampaui kemanusiaan.

“Saya ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan taqaballahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin,” tuturnya.

Haedar Nashir juga berdoa semoga setelah hari raya Idul Fitri, Allah Swt melimpahkan berkah, rahmat, dan karunia sehingga kaum muslimin senantiasa hidup rukun bersatu dan memiliki kebersamaan perdamaian dan memajukan peradaban bangsa.

Baca Juga: AHY Silaturahmi ke PP Muhammadiyah, Haedar Nashir Beri 4 Pesan, Apa Saja?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.