Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Efek Penonaktifan Pegawai KPK, Faisal Basri Ajak Boikot Bank BUMN

Kamis, 13 Mei 2021 | 09:27 WIB
efek-penonaktifan-pegawai-kpk-faisal-basri-ajak-boikot-bank-bumn
Pengamat Ekonomi Faisal Basri (Sumber: Kompas.com/Kurnia Sari Aziza)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ekonom senior Faisal Basri kecewa dengan kabar didepaknya 74 pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK). Ia menuangkan kekecewaan dengan menuliskan cuitan di akun Twitternya.

Ia juga menuding rezim yang berkuasa sudah bangkrut secara moral. Faisal Basri mengajak masyarakat untuk melawan korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan dua cara.

Dalam cuitan pertama, Faisal Basri menuliskan, “Jangan beli saham perusahaan yang dikuasai oleh oligarki dan sarat dengan KKN. Kalau masih punya saham mereka jual saja.

Baca Juga: Faisal Basri Sebut Indonesia Lebih Diuntungkan jika Donald Trump Terpilih Lagi, Ini Alasannya

Selanjutnya, ia mencuitkan, “Kita boikot bank-bank BUMN maupun non-BUMN yang masih dan akan terus membiayai perusahaan para oligark, terutama perusahaan tambang batu bara yang sangat tidak ramah lingkungan. Saya akan mulai dari diri saya sendiri dengan menarik seluruh uang yang ada di bank-bank itu.”

Cuitan selanjutnya, Faisal Basri mengaku sudah menarik seluruh saldo di bank BUMN dan menyusul penarikan di dua bank BUMN lainnya. Cuitan ini mengundang berbagai komentar, mulai dari yang mendukung sampai menolak ajakannya dengan tegas.

Baca Juga: Faisal Basri Sebut akan Ada Hantu Baru yang Datang Setelah Disahkannya Omnibus Law Cipta Kerja

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:31
KEMENHUB AKAN BUAT KEBIJAKAN UNTUK TERUS DORONG PENINGKATAN PERGERAKAN PESAWAT DI TENGAH PANDEMI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PERGERAKAN PESAWAT DI INDONESIA TAHUN KEDUA PANDEMI COVID-19 SEMAKIN MEMBAIK   ANGGOTA KOMISI XI DPR MISBAKHUN TAK SETUJU SOAL RENCANA PENGENAAN PPN SEMBAKO DAN JASA PENDIDIKAN   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO: PERSIAPAN PEMBUKAAN PARIWISATA BAGI WISATAWAN MANCANEGARA SUDAH 90 PERSEN   PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN PEMBUKAAN "TRAVEL CORRIDOR ARRANGEMENT" DAPAT TEREALISASI PADA JULI 2021   DINKES SEBUT KASUS AKTIF COVID-19 DI KABUPATEN BEKASI SAAT INI MENCAPAI 750 ORANG   KECAMATAN PAMULANG JADI WILAYAH DENGAN JUMLAH KASUS COVID-19 TERTINGGI DI TANGERANG SELATAN   DINKES: ADA 359 PASIEN COVID-19 DI TANGERANG SELATAN YANG SAAT INI MASIH MENJALANI ISOLASI MANDIRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.885: 4.053 SEMBUH, 204 MENINGGAL DUNIA, DAN 628 DALAM PERAWATAN   ANGGOTA KOMISI XI DPR ANIS BYARWATI: WACANA PEMERINTAH YANG AKAN KENAKAN PPN SEMBAKO TAK LOGIS DI MASA PANDEMI   NOVEL BASWEDAN AKUI SUDAH PERNAH MEMINTA HASIL TWK KPK, TETAPI TAK PERNAH DIBERIKAN DENGAN ALASAN RAHASIA   PENYIDIK SENIOR KPK NOVEL BASWEDAN SEBUT TWK JADI CARA PAMUNGKAS HABISI PEMBERANTASAN KORUPSI DI KPK   KEMENANG MENYATAKAN AKAN FOKUS UNTUK LOBI KUOTA DAN MEMPERSIAPKAN PELAKSANAAN HAJI TAHUN DEPAN   GABUNGAN PERUSAHAAN HAJI DAN UMRAH NUSANTARA BERHARAP ARAB SAUDI BUKA IBADAH HAJI PADA SEPTEMBER 2022