Kompas TV nasional berita utama

Bertemu Founder Dufri, Erick Thohir Sebut 100 Gerai Duty Free di Dunia Akan Pasarkan UMKM Indonesia

Kamis, 13 Mei 2021 | 09:29 WIB
bertemu-founder-dufri-erick-thohir-sebut-100-gerai-duty-free-di-dunia-akan-pasarkan-umkm-indonesia
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pertemuan dengan salah satu founder Dufry, Luis Andres N Holzer di California, AS (Sumber: istimewa)

CALIFORNIA, KOMPAS.TV- Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan, telah bertemu dengan salah satu founder Dufry, Luis Andres N Holzer. Erick Thohir dalam pertemuan itu menegaskan komitmen dan kerja sama salah satu BUMN-nya, yaitu Sarinah dengan Dufry yang telah dirintis tahun 2020.

Sarinah akan menyediakan lahan untuk Dufry di Sarinah Thamrin dan membantu pengembangan bisnis duty free di pelabuhan udara internasional di Indonesia lainnya. Kerja sama resiprokal ini memberi luang Indonesia dan Sarinah hadir di berbagai gerai bebas bea Dufry di seluruh dunia.

“Kita bisa memulai dengan 10 produk super prioritas, super unggul dan super diminati di pasar duty free dan ekspor dulu, selain agar kita fokus, juga dimaksudkan untuk memperoleh consumers insights yang lebih dalam dari dinamika pasarnya”, kata Erick Thohir kepada Kompas.TV, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Erick Thohir akan Bubarkan 7 BUMN Karena Tak Beroperasi Sejak 2008

Erick menuturkan dari pertemuan tersebut Dufry menyepakati usulan dalam 5 tahun ke depan 100 gerai duty free pilihan di dunia menjajakan produk unggulan UMKM dan komoditas Indonesia.

Antara lain seperti kopi, teh, rempah-rempah, produk kecantikan dan kesehatan serta ekspor rotan, mebel, wastra, serta berbagai hasil bumi nusantara.

Di sisi lain, Erick menyampaikan, Sarinah sebagai promotor dan kurator produk UMKM nusantara unggulan telah melakukan serangkaian strategi transformasi bisnis termasuk menyiapkan outlet down town duty free. Dengan harapan pada kwartal ke-4 tahun 2021, soft opening sudah bisa dilakukan.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:25
BARBORA KREJCIKOVA DEDIKASIKAN JUARA DUNIA PERANCIS TERBUKA 2021 KEPADA MENDIANG MENTORNYA JANA NOVOTNA   PETENIS CEKO BARBORA KREJCIKOVA BERHASIL RAIH JUARA DUNIA TUNGGAL PUTRI PERANCIS TERBUKA 2021   DOKTER TIMNAS DENMARK SEBUT JANTUNG CHRISTIAN ERIKSEN SEMPAT TERHENTI SAAT KOLAPS DI LAPANGAN   BUNGKAM RUSIA 3-0, STRIKER BELGIA ROMELU LUKAKU DEDIKASIKAN GOL UNTUK CHRISTIAN ERIKSEN   JOE BIDEN TEGASKAN BERI DUKUNGAN UNTUK PERGELARAN OLIMPIADE TOKYO 2020 SAAT KTT NEGARA G7 BERLANGSUNG   MUHAMMAD FADLI FINIS DI POSISI KE-9 PADA NOMOR ROAD RACE KEJUARAAN DUNIA PARACYCLING CASCAIS 2021 DI PORTUGAL   LEDAKAN GAS TERJADI DI HUBEI, TIONGKOK, 11 ORANG DILAPORKAN MENINGGAL DUNIA   PEMERINTAH ARAB SAUDI RESMI UMUMKAN PELAKSANAAN IBADAH HAJI 2021 KHUSUS UNTUK JEMAAH LOKAL   POLRES MAJALENGKA, JAWA BARAT, AMANKAN 22 ORANG PELAKU DIDUGA LAKUKAN PUNGUTAN LIAR DAN PREMANISME   BUPATI KUDUS HM HARTOPO SEBUT 28 WARGANYA TERINFEKSI VIRUS KORONA VARIAN INDIA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO INSTRUKSIKAN BUPATI DAN WALI KOTA DI JAWA TENGAH TINGKATKAN “TRACING” DAN TES PCR   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA MASYARAKAT WASPADAI VARIAN BARU VIRUS KORONA   KEMENKO PMK: SEBANYAK 58 WILAYAH BELUM SETOR USULAN FORMASI GURU PPPK   KEMENTERIAN KELAUTAN & PERIKANAN: PEMBANGUNAN PELABUHAN PERIKANAN PESISIR PEKALONGAN BISA TANGGULANGI BANJIR ROB