Kompas TV regional agama

Wali Kota Bekasi Sebut Perayaan Lebaran Idulfitri 2021 Lebih Semarak

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 10:32 WIB
wali-kota-bekasi-sebut-perayaan-lebaran-idulfitri-2021-lebih-semarak
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditemui selepas menunaikan shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Barkah, Kamis (13/5/2021) pagi. (Sumber: KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto

BEKASI, KOMPAS.TV - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyebut perayaan lebaran tahun ini lebih semarak daripada tahun lalu, meski masih berlangsung di masa pandemi Covid-19.

"Tahun ini lebih semarak daripada tahun awal-awal 2020," kata pria yang akrab disapa Pepen tersebut kepada wartawan, Kamis (13/5/2021) pagi.

Baca Juga: Hari Lebaran dari Divisi Seni Budi Utama

Tahun ini, dirinya menunaikan ibadah salat Idulfitri di Masjid Agung Al-Barkah, setelah tahun lalu masjid tersebut tidak menyelenggarakannya karena ditutup.

Melansir dari Kompas.com, terdapat 1.269 masjid di Kota Bekasi yang dapat digunakan warga sekitar untuk menjalankan ibadah salat Idulfitri.

Baca Juga: Ucapan Hari Raya Idul Fitri dari Wadubes Amerika Serikat Heather Variava

Selain itu, Pepen juga melihat, perayaan Lebaran tahun ini lebih terkendali karena 98 persen wilayah Kota Bekasi sudah masuk kriteria zona hijau.

"Pandemi saat ini lebih dapat dikendalikan. Oleh karena itu, kami semua mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama masker," jelas Pepen.

"Kalau saya sih melihat warga masyarakat sekarang ini sudah cukup tinggi kepatuhannya dan itulah yang menyebabkan itu kita berhasil pengendaliannya," klaim politikus Golkar itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x