Kompas TV internasional kompas dunia

Inilah Atlet Dunia Dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Tahun 2020

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 07:05 WIB
inilah-atlet-dunia-dengan-pendapatan-tertinggi-sepanjang-tahun-2020
Superstar bela diri campuran Conor McGregor merupakan atlet olahraga berpenghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2020, meraup sekitar 180 juta dolar AS sepanjang tahun, dengan pendapatan yang didorong dari usaha komersial, laporan Forbes menunjukkan Rabu, (12/05/2021) ) seperti dilansir France24. (Sumber: Steve Marcus/Getty Image via France24)
Penulis : Edwin Shri Bimo

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Superstar bela diri campuran Conor McGregor merupakan atlet olahraga berpenghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2020, meraup sekitar 180 juta dolar AS sepanjang tahun, dengan pendapatan yang didorong dari usaha komersial, laporan Forbes menunjukkan Rabu, (12/05/2021) ) seperti dilansir France24.

Pria Irlandia berusia 32 tahun itu hanya bertarung sekali pada tahun 2020, menghasilkan sekitar 22 juta dollar AS dari kemenangannya atas Donald Cerrone pada bulan Januari tahun 2020, sementara pendapatan tahun 2021 belum selesai dihitung. 

Sebagian besar pendapatan mantan tukang ledeng di Dublin Irlandia itu diperkirakan sebesar 158 juta dolar AS yang diperoleh melalui kegiatan bisnisnya yang sukses, termasuk penjualan merek wiski Proper Twelve miliknya.

McGregor adalah satu dari hanya empat atlet yang berpenghasilan lebih dari 100 juta dolar pada tahun 2020, menurut daftar tahunan Forbes dari peraih pendapatan tertinggi olahraga.

Superstar Barcelona Lionel Messi berada di urutan kedua dengan pendapatan 130 juta dolar AS, diikuti oleh idola asal Juventus Cristiano Ronaldo dengan 120 juta dolar AS.

Baca Juga: Kalahkan Conor McGregor di UFC 257, Dustin Poirier: Mungkin Kami Harus Bertarung Lagi

Superstar bela diri campuran Conor McGregor merupakan atlet olahraga berpenghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2020, meraup sekitar 180 juta dolar AS sepanjang tahun, dengan pendapatan yang didorong dari usaha komersial, laporan Forbes menunjukkan Rabu, (12/05/2021) ) seperti dilansir France24. (Sumber: The Mac Life)

Quarterback Dallas Cowboys Dak Prescott di Amerika Serikat menduduki peringkat keempat dalam daftar dengan pendapatan 107,5 juta dolar AS sepanjang 2020.

Sebagian besar pendapatan Prescott datang melalui bonus penandatanganan kontrak, senilai 66 juta dollar, yang disepakati ketika ia menandatangani perpanjangan kontrak 160 juta dolar dengan waralaba NFL.

LeBron James berada di urutan kelima dengan pendapatan 96,5 juta dolar AS setelah setahun dia memimpin Los Angeles Lakers ke mahkota Final NBA.

Sekitar 65 juta dollar penghasilan James berasal dari aktivitas non-olahraga.

Striker Paris Saint-Germain Brasil Neymar berada di urutan keenam dalam daftar dengan pendapatan 95 juta dolar AS.

Bintang tenis Swiss Roger Federer, sementara itu, tetap masuk 10 besar meski hanya bermain di satu turnamen pada tahun 2020. Juara tunggal Grand Slam 20 kali itu memperoleh sebagian besar dari 90 juta dolar AS dari iklan.

Bintang Formula Satu Lewis Hamilton pendapatannya sepanjang 2020 senilai 82 juta dolar AS, sementara gelandang NFL Tampa Bay Buccaneers Tom Brady 76 juta dolar AS, dan andalan NBA Brooklyn Nets Kevin Durant 75 juta dolar AS melengkapi daftar 10 besar atlet dengan pendapatan paling banyak sepanjang tahun 2020.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.