Kompas TV regional berita daerah

Borong Takjil Untuk Warga Jelang Idul Fitri

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 04:02 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pedagang yang bernama Listina hanya bisa menangis terharu setelah semua dagangannya diborong oleh salah satu warga yang memiliki Yayasan Mansyur Tuah, di Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Listina juga mendapat bantuan dari Yayasan Mansyur Tuah untuk merenovasi rumahnya yang membuatnya tidak dapat menahan air mata. 

Listina yang masih kaget lalu berdoa agar warga yang menolongnya selalu dilipatkan rezekinya dan mendapatkan pahala serta keridhoan Allah SWT.

Awalnya Yayasan Masyur Tuah memborong semua takjil yang berada di Jalan Kehewanan, Kota Samarinda yang membuat semua pedagang kaget dan bersyukur. Selain memborong takjil yayasan juga memberikan uang untuk membayar zakat.

Takjil yang dibeli kemudian diberikan kepada warga sekitar maupun pengendara yang melintas secara gratis. Meski di masa pandemi covid-19 tidak menyurutkan niat ketua Yayasan Mansyur Tuah untuk saling berbagi.

Ketua yayasan mengungkapkan aksi berbagi di Bulan Ramadhan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta dan melihat sepinya pembeli takjil dari hari ke hari dikarenakan kondisi pandemi covid-19.

Meski demikian, Suriansyah menghimbau warga agar bersabar untuk tidak mudik dan tetap menjaga protokol kesehatan dilingkunganya.

#BorongTakjil#BantuPedagang#TakjilGratis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x