Kompas TV internasional kompas dunia

Brazil Bikin Alat Bantu Pernapasan Selamatkan Nyawa Pasien Corona

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 02:42 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Upaya penanganan corona di berbagai belahan dunia terus dilakukan. Di Brazil, dokter dan insinyur menduplikasi alat bantu pernapasan bagi pasien corona dengan harga terjangkau.

Alat yang menyerupai helm ini disebut Individual Controlled Breathing Bubble. Bukanlah teknologi baru, tetapi biaya pembelian untuk mengimpornya terlalu tinggi untuk sebagian besar rumah sakit di Brazil.

Alat ini diklaim bekerja lebih baik dibanding alat bantu pernapasan umum.

Insinyur bermitra dengan dokter untuk menduplikasi alat ini dan menambahkan beberapa fitur baru, serta membuatnya dalam harga yang lebih murah agar bisa digunakan di rumah sakit di Brazil.

Alat ini sudah mendapat persetujuan dari regulator kesehatan Brazil, Anvisa. Perusahaan pembuat alat ini telah menjual lebih dari 3.000 unit ke 15 negara bagian di Brazil.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x