Kompas TV internasional kompas dunia

Terapkan Lockdown Karena Gelombang Kasus Covid Susulan, Ekonomi Inggris Minus

Kamis, 13 Mei 2021 | 07:00 WIB
terapkan-lockdown-karena-gelombang-kasus-covid-susulan-ekonomi-inggris-minus
Foto yang diabadikan pada 11 Maret 2021 ini menunjukkan seorang wanita berjalan melewati Pusat Vaksinasi COVID-19 di Westminster Abbey di London, Inggris. (Sumber: Xinhua/Ray Tang)

LONDON, KOMPAS.TV- Ekonomi Inggris tercatat minus 1,5 persen pada kuartal-I 2021, lantaran adanya penguncian wilayah atau lockdown selama pandemi susulan.

Mengutip dari AFP, Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak mengatakan,  pihaknya optimistis ekonomi Inggris akan pulih. Karena saat ini Inggris mulai keluar dari lockdown secara bertahap.

Baca Juga: Sehari Setelah Umumkan Perceraian, Melinda Gates Dapat Transfer Saham 1,8 Miliar Dollar AS

"Saat kami membuka kembali ekonomi dengan hati-hati, saya akan terus mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mendukung pemulihan kami," kata Sunak dikutip Rabu (12/05/2021).

Berdasarkan data Kantor Statistik Nasional Inggris, walaupun masih minus, pertumbuhan ekonomi Inggris untuk bulan Maret meningkat 2,1 persen.

"Pemulihan kuat yang terlihat pada Maret, dipimpin oleh ritel dan kembalinya sekolah. Namun pemulihan ini tidak cukup untuk mencegah ekonomi Inggris kontraksi selama kuartal pertama secara keseluruhan, dengan penguncian yang mempengaruhi sebagian besar sektor jasa," ujar Direktur Statistik Ekonomi, Darren Morgan.

Baca Juga: Baidu dan Huawei Berinvestasi 19 Miliar Dollar AS di Bisnis Mobil Listrik

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:22
INGGRIS HANTAM KROASIA LEWAT GOL TUNGGAL STERLING PADA MENIT KE-57 DI PERTANDINGAN GRUP D PIALA EROPA 2020   SEBUAH MOBIL SUV PECAH BAN DAN TABRAK 3 MOTOR DI GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, SATU ORANG TEWAS   POLISI SITA BARANG BUKTI GANJA DARI MUSISI ANJI SAAT DITANGKAP DI KAWASAN CIBUBUR, JAKARTA TIMUR   CEGAH PUNGLI, KAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK MINTA PERUSAHAAN PENYELENGGARA JASA PELABUHAN PERKETAT PENGAWASAN   POLRES JAKARTA UTARA TAMBAH 90 PERSONEL DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK UNTUK PATROLI DI WILAYAH RAWAN SAAT JAM SIBUK   DISHUB DKI JAKARTA PASTIKAN UJI COBA JALAN LAYANG NON-TOL UNTUK LINTASAN PESEPEDA “ROAD BIKE” BERLANJUT   SEJUMLAH WARGA JABODETABEK AJUKAN GUGATAN GANTI RUGI KEPADA MANTAN MENSOS JULIARI BATUBARA TERKAIT KORUPSI BANSOS   WAKIL BUPATI GARUT HELMI BUDIMAN SEBUT KASUS COVID-19 TEMBUS ANGKA 200 DALAM DUA HARI TERAKHIR   PEMERINTAH PARIGI MOUTONG, SULAWESI TENGAH SEBUT TANAMAN JAGUNG MASIH JADI KOMODITAS PRIORITAS PANGAN   PEMERINTAH AKAN BUKA GEDUNG TOWER 8 WISMA ATLET UNTUK TAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   KEPALA BNPB: PEMERINTAH AKAN TINGKATKAN JUMLAH “TRACING” DAN “TREATMENT” SEBAGAI STRATEGI KENDALIKAN PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT COVID-19 VARIAN INDIA MASUK MELALUI PEKERJA MIGRAN YANG KEMBALI LEWAT PELABUHAN   MENTERI LHK SITI NURBAYA HARAP REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN DI DANAU TOBA DAPAT TINGKATKAN KUALITAS LINGKUNGAN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR APRESIASI KEHADIRAN PERTASHOP YANG SALURKAN BBM DI PERDESAAN