Kompas TV klik360 cerita indonesia

Israel Rilis Video Serangan Udara ke Objek Diduga Pabrik Senjata Hamas

Kamis, 13 Mei 2021 | 00:10 WIB

GAZA, KOMPAS.TV - Tentara Israel atau Israel Defense Forces (IDF) merilis rekaman video serangan rudal ke objek yang diduga lokasi pembuatan senjata milik Hamas dan Jihad Islam di utara jalur Gaza. 

Dalam video itu, tampak 2 bangunan apartemen dihantam rudal hingga roboh.

Serangan balasan dilakukan setelah ratusan roket dari Gaza menghujani wilayah itu dan membuat pertahanan udara Israel kewalahan.

Ini adalah konflik bersenjata terparah sejak perang tahun 2014, dengan harapan yang tipis untuk berakhir. 

Pada hari yang sama, tentara Israel juga merilis rekaman video serangan rudal, menyasar apa yang diduga Israel sebagai regu peluncur roket Hamas.

Kementerian Kesehatan Gaza menyebut, 43 warga Palestina tewas, termasuk 13 anak-anak dan tiga wanita. 300 orang lainnya terluka, termasuk 86 anak-anak dan 39 wanita.

Sementara itu, 6 orang warga Israel tewas, termasuk 3 wanita dan seorang anak. Puluhan orang lainnya terluka akibat tembakan roket yang diluncurkan Hamas sejak Selasa (11/5/2021).

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:31
TIM BISBOL AUSTRALIA MENARIK DIRI DARI KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO KARENA PANDEMI COVID-19   PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA: VAKSINASI COVID-19 DI SELURUH JEPANG AKAN TUNTAS PADA NOVEMBER 2021   IOC AKAN BAHAS AGENDA KEHADIRAN PENONTON LANGSUNG PADA LAGA-LAGA OLIMPIADE DAN PARALIMPIK TOKYO   KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC): PERKAMPUNGAN ATLET OLIMPIADE TOKYO AKAN DIBUKA PADA 14 JULI 2021   "TRAVEL BUBBLE" YANG DIBUKA OLEH KOREA SELATAN HANYA BERLAKU BAGI YANG TELAH DIVAKSIN COVID-19 SECARA LENGKAP   KOREA SELATAN AKAN BUKA "TRAVEL BUBBLE" DENGAN SINGAPURA, TAIWAN, DAN THAILAND   PRIA PELAKU PENAMPARAN PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON TERANCAM HUKUMAN 3 TAHUN PENJARA   POLDA SULSEL SEBUT WABUP SANGIHE HELMUD HONTONG MENINGGAL DI PESAWAT KARENA TERKENA SERANGAN JANTUNG   GUBERNUR GANJAR PRANOWO INGATKAN SELURUH PIMPINAN DAERAH DI JATENG MENGANTISIPASI PENINGKATAN KASUS KORONA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PROSES VAKSINASI COVID-19 DIPERCEPAT LANTARAN ADA PENINGKATAN KASUS KORONA   PEMKAB SUKOHARJO TIDAK AKAN IZINKAN SEKOLAH GELAR TATAP MUKA JIKA MASIH ADA GURU YANG BELUM DIVAKSINASI COVID-19   PEMERINTAH TARGETKAN SERTIFIKASI TENAGA KERJA KONSTRUKSI (TKK) PADA 2022 SEBANYAK 81.200 ORANG   MENDAG M LUTFI: EKONOMI DIGITAL INDONESIA AKAN TUMBUH 8 KALI LIPAT PADA 2030   SURVEI LEMBAGA RISET IDEAS: 20% KELUARGA MISKIN DI METROPOLITAN TIDAK PERNAH TERIMA BANSOS PEMERINTAH