Kompas TV video cerita indonesia

Israel Rilis Video Serangan Udara ke Objek Diduga Pabrik Senjata Hamas

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 00:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

GAZA, KOMPAS.TV - Tentara Israel atau Israel Defense Forces (IDF) merilis rekaman video serangan rudal ke objek yang diduga lokasi pembuatan senjata milik Hamas dan Jihad Islam di utara jalur Gaza. 

Dalam video itu, tampak 2 bangunan apartemen dihantam rudal hingga roboh.

Serangan balasan dilakukan setelah ratusan roket dari Gaza menghujani wilayah itu dan membuat pertahanan udara Israel kewalahan.

Ini adalah konflik bersenjata terparah sejak perang tahun 2014, dengan harapan yang tipis untuk berakhir. 

Pada hari yang sama, tentara Israel juga merilis rekaman video serangan rudal, menyasar apa yang diduga Israel sebagai regu peluncur roket Hamas.

Kementerian Kesehatan Gaza menyebut, 43 warga Palestina tewas, termasuk 13 anak-anak dan tiga wanita. 300 orang lainnya terluka, termasuk 86 anak-anak dan 39 wanita.

Sementara itu, 6 orang warga Israel tewas, termasuk 3 wanita dan seorang anak. Puluhan orang lainnya terluka akibat tembakan roket yang diluncurkan Hamas sejak Selasa (11/5/2021).

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.