Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Teroris Bunuh Warga Poso, Hibah Indonesia Untuk India, Novel Baswedan Soal Penonaktifan

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 23:04 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Rabu (12/5/2021).

1. Empat warga Poso menjadi korban pembunuhan di wilayah perkebunan kopi. Polisi menduga kuat pelaku adalah kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Satuan Tugas Operasi Madago Raya langsung dikerahkan untuk menyisir wilayah tempat kejadian pembunuhan itu.

2. Pemerintah Indonesia memberikan bantuan hibah berupa 200 unit konsentrator oksigen kepada India, untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Hibah diserahkan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Hibah konsentrator oksigen tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Rabu (12/5/2021) siang.

3. Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK berdiskusi terkait penonaktifan pegawai KPK yang tak lolos dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) peralihan status ke aparatur sipil negara (ASN). Novel menilai, penonaktifan 75 pegawai KPK yang gagal dalam TWK bukan proses yang wajar. Ia menyebut jika ini adalah upaya yang sistematis untuk menyingkirkan orang yang bekerja baik untuk negara.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x