Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Anies Bersama Istri Kunjungi Tiga Panti Sosial di Jakarta Timur

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 19:42 WIB
jelang-hari-raya-idulfitri-1442-h-anies-bersama-istri-kunjungi-tiga-panti-sosial-di-jakarta-timur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi tiga Panti Sosial yang dikelola Pemprov DKI Jakarta di kawasan Cipayung Jakarta Timur, Rabu (12/5/2021). (Sumber: Dok. Humas Pemprov DKI)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi tiga Panti Sosial yang dikelola Pemprov DKI Jakarta di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/5/2021).

Istri Anies Baswedan Fery Farhati Baswedan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta turut dalam kunjungan.

Anies menyatakan kunjungan ini sebagai wujud kebersamaan Pemprov DKI kepada lansia dan anak-anak penderita gangguan jiwa yang saat ini tidak bisa bersama keluarga.

Baca Juga: Anies Baswedan Apresiasi Keputusan Pengelola Masjid Istiqlal yang Tidak Gelar Salat Idulfitri 1442 H

“Mereka yang di sini adalah saudara-saudara kita yang tak bisa bersama dengan keluarga, lansia yang harus dirawat negara. Mereka yang dalam gangguan jiwa, termasuk juga anak-anak yang rata-rata orang tuanya tak ada atau tidak mampu untuk mendidik,” ujar Anies di sela kunjungan.

Anies menambahkan selain memberikan dukungan kepada penghuni panti, kunjungannya sekaligus memastikan seluruh warga binaan terlayani dan terfasilitasi dengan baik.

Anies sempat berinteraksi dengan para pengasuh baik di Panti Asuhan maupun Panti sosial yang memberikan pelayanan terhadap orang dalam gangguan jiwa, serta para manula.

Hal itu untuk mengetahui kendala dan kekurangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas sebagai pengasuh panti.

Baca Juga: Peringati Hari Bersama Anak, Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Panti Sosial

"Alhamdulillah dalam kunjungan ini kondisi mereka terawat dengan baik, terlayani dengan baik, dan Insya Allah ini gambaran semua panti-panti yang dikelola oleh Pemprov DKI,” ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies juga memastikan Pemporv DKI memberikan pelayanan baik untuk membahagiakan warga binaan yang juga merupakan bagian warga Jakarta.

Dalam kesempatan itu Anies mengajak seluruh warga Jakarta untuk meningkatkan kepedulian kepada warga, khususnya mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Baca Juga: Momen Para Lansia Tetap Jalankan Ibadah Puasa di Panti

Hal ini, sambung Anies, untuk mendorong adanya rasa kebersamaan keluarga bagi para penghuni panti, terlebih menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

"Inilah saatnya kita berikan perhatian kepada mereka dan bagi para petugas di sini. Mudah-mudahan dicatat sebagai amal soleh sebagaimana negara menangani mereka yang membutuhkan pelayanan,” ujar Anies.

Adapun tiga panti milik Pemprov DKI Jakarta yang dikunjungi Anies beserta isti yakni Panti Sosial Asuhan Tunas Bangsa, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa, dan Panti Sosial Tresna Werdha.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x