Kompas TV regional berita daerah

Rombongan Polisi Ditembaki Orang Tak Dikenal Saat Antar Sembako di Papua

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 17:32 WIB
Penulis : Reny Mardika

PAPUA, KOMPAS.TV - Rombongan Polres Persiapan, Kabupaten Maybrat, dan tim Polda Papua Barat serta Brimob ditembaki oleh orang tak dikenal saat tengah mengantarkan sembako ke kampung Aisya Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Keterangan tertulis Polda Papua Barat menyebutkan penembakan terjadi sekitar pukul 15.58 WI, Senin 10 Mei lalu.  

Polisi mengatakan peristiwa ini terjadi tak lama setelah tim Polda Papua Barat selesai melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di Kabupaten Maybrat.

Setidaknya terdengar tiga kali suara tembakan dalam penyerangan ini.

Dua tembakan mengenai bagian mobil yang digunakan polisi dan sempat terjadi balasan tembakan dari polisi ke arah pelaku penembakan.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini.

Polisi masih menyelidiki motif dan dugaan pelaku dalam peristiwa penembakan ini.

Sementara itu Selasa kemarin, Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan sosial kepada keluarga Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha, anggota Polri yang gugur saat bertugas di Papua.

Selain memberi santunan sebesar 15 juta rupiah, Risma juga memberikan piagam penghargaan atas dedikasi I Komang Wira Natha dalam menjaga keutuhan NKRI.

Selain Mensos, Gubernur Sumsel Herman Deru juga turut memberikan bantuan sebesar 15 juta rupiah keluarga Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.