Kompas TV klik360 cerita indonesia

Risma Temui Keluarga Anggota Polri Korban KKB Papua, Beri Piagam dan Santunan

Rabu, 12 Mei 2021 | 17:23 WIB

SUMATERA SELATAN, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan sosial kepada keluarga Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha anggota Polri yang gugur dalam operasi Nemangkawi di Papua.

Risma menemui langsung keluarga Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha.

Dalam kesempatan tersebut, kepada pihak keluarga Mensos memberikan piagam penghargaan atas dedikasi I Komang Wira Natha dalam menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, Risma turut memberikan santunan sebesar 15 juta rupiah dan santunan pemenuhan kebutuhan dasar minimal dan pendidikan anak sebesar 100 juta rupiah untuk pemberdayaan sosial.

Selain Mensos, Gubernur Sumsel Herman Deru juga turut memberikan bantuan sebesar 15 juta rupiah kepada ahli waris.

Mensos juga memberikan alat bantu ortosis atau penyangga alat gerak kepada anak berkebutuhan khusus.

Ortosis tersebut merupakan hasil karya para penyandang disabilitas. Risma juga memberikan 30 paket sembako kepada penerima manfaat disabilitas berbasis keluarga dalam menyambut idul fitri.

Pada saat bersamaan, Mensos juga meninjau balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas Fisik Budi Perkasa Palembang.

Di balai ini, para penyandang disabilitas mendapat pelatihan keterampilan agar dapat semakin mandiri dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Video Editor: Febi

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:00
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138