Kompas TV video cerita indonesia

Kapolri Minta Perketat Pengawasan Protokol Covid-19 di Bandara Soetta

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 15:58 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya yang bertugas di Bandara Soekarno Hatta untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan bagi penumpang yang datang dari luar kota maupun luar negeri.

Hal ini disampaikan Kapolri saat tengah meninjau pengawasan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (12/5)

Kapolri secara tegas meminta untuk diperketat agar jangan sampai ada celah yang menyebabkan pengendalian Covid-19 di Indonesia terganggu.

"Khususnya pada saat setelah diperiksa dengan menggunakan 'thermogun' dan kemudian suhunya didapati tidak normal, segera laksanakan pemeriksaan antigen, sehingga bisa laksanakan pemeriksaan lebuh lanjut," tutur Listyo.

Kapolri juga meminta petugas untuk mengecek apakah penumpang yang tiba di Soetta sudah divaksin atau belum, serta proses karantina yang tiba di Bandara berjalan dengan baik dan tidak ada yang lolos dari karantina.

"Tolong diatur dengan baik, kalau kekurangan anggota minta ke Polda Metro atau minta ke Mabes. Mulai dari alur kedatangan sampai hotel sampai mereka keluar seluruh protokol kesehatan sudah dilakaksanakan dengan baik," tuturnya.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x