Kompas TV regional berita daerah

Tradisi Ziarah Kubur Membawa Berkah Bagi Pedagang Bunga

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Adanya tradisi ziarah kubur jelang lebaran membuat para pedagang bunga tabur di kota Kediri meraup keuntungan jutaan rupiah setiap harinya. Kondisi tersebut menjadi berkah tersendiri bagi pedagang setelah pada tahun sebelumnya penjualan bunga tabur anjlok.

Pasar bunga tabur dadakan di jalan patimura kota kediri ini sejak pagi hari selalu ramai dikunjungi pembeli. Warga berbondong-bondong membeli berbagai jenis bunga untuk digunakan ziarah kubur jelang hari raya Idul Fitri.

Kondisi itu pun menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi. Mereka kini justru mampu mengantongi pendapatan 1 hingga 2 juta rupiah setiap harinya.

Hal itulah yang membuat para pedagang camilan dan ibu rumah tangga memilih beralih berjualan bunga tabor. Tidak hanya dari Kediri, para pedagang di pasar bunga dadakan ini juga berasal dari Nganjuk, Jawa Timur.

Harga bunga tabur ini dijual mulai dari 50 ribu hingga 150 ribu rupiah per kilogramnya. Diperkirakan permintaan dan harga bunga tabur akan terus meningkat hingga hari raya idul fitri tiba.

#Kediri #IdulFitri #Ziarah #Bunga #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.