Kompas TV entertainment selebriti

Protes Atas Serangan Israel, Bella Hadid: Saya Berdiri Bersama Palestina

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 13:23 WIB
protes-atas-serangan-israel-bella-hadid-saya-berdiri-bersama-palestina
Bella Hadid Protes Atas Serangan Israel (Sumber: WHOWHATWEAR.COM)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serangkaian peristiwa yang melibatkan warga Palestina dan Israel belum lama ini menjadi isu hangat yang menjadi sorotan dunia Internasional, termasuk kalangan selebritas. Beberapa selebritas Hollywood turut mengecam tindakan Israel, salah satunya Bella Hadid.

Bella Hadid mengomentari serangkaian kejadian di sana, seperti insiden pengusiran paksa atas warga Palestina di wilayah Sheikh Jarrah baru-baru ini.

"Tidak ada tempat untuk ini!!! Apalagi di tahun 2021!!!! selalu #freepalestine. Banyak yang ingin saya katakan tentang ini, tetapi untuk saat ini, harap baca dan didik diri Anda sendiri. Ini bukan tentang agama," tulis Bella di Instagram pribadinya, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Protes Serangan Terhadap Warga Palestina, Konjen Israel di Istanbul Dikepung Pengunjuk Rasa

Serangan Israel ke Palestina, menurutnya bukan merupakan hanya persoalan agama, tapi penjajahan, dan tindakan tidak berprikemanusiaan.

"Ini bukan tentang menyebarkan kebencian pada salah satu pihak. Ini tentang penjajahan Israel, pembersihan etnis, pendudukan militer, dan apartheid atas rakyat Palestina yang telah berlangsung selama bertahun-tahun!," ungkap dia.

"Saya berdiri bersama saudara dan saudari Palestina, saya akan melindungi dan mendukung Anda sebaik mungkin. AKU CINTA KAMU," lanjutnya.

Bella Hadid diketahui memang kerap melontarkan protes melalui media sosialnya. Bahkan kala itu ia sempat kesal karena unggahannya tentang kebanggaan sebagai warga Palestina malah dihapus oleh Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bella (@bellahadid)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x