Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Jalur Tikus di Kendal Semakin Diperketat

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 13:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Menjelang Lebaran, jalur tikus di Kabupaten Kendal semakin diperketat untuk mengantisipasi datangnya pemudik dari luar kota. 

Pengecekan dilakukan disejumlah titik yang disinyalir digunakan pemudik untuk memasuki Kabupaten Kendal. Petugas yang berada di pospol jalur tikus seperti Boja, Kaliwungu, Sukorejo, diminta untuk lebih meningkatkan patroli dan penyekatan untuk menghalau pemudik.

Pasalnya, menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, disinyalir masih ada pemudik dari luar Kendal dengan memanfaatkan jalur tikus untuk pulang ke kampung halamannya.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo mengungkapkan, jumlah pemudik jelang Lebaran terus meningkat. Setidaknya hingga saat ini pihaknya telah berhasil menghalau lebih dari 400 kendaraan pemudik yang hendak memasuki Kendal. Mereka dipaksa putar balik karena tidak dapat menunjukan bukti surat antigen hingga surat tugas dari instansi.

Disetiap Pospol mudik di Kabupaten Kendal, tiap hari menyiapkan 20 test rapid antigen untuk digunakan mengecek pemudik yang hendak masuk ke kendal. Mereka yang kedapatan reaktif saat dilakukan tes akan dilakukan pemeriksaan lanjutan.

#JalurTikus #KabupatenKendal #HariRayaIdulFitri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x