Kompas TV regional berita daerah

4 Hari Penyekatan, 104 Ribu Kendaraan Diputar Balik

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Senin (10/5/2021) malam, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, melakukan pengecekan di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah. Hal ini untuk memastikan petugas melakukan penyekatan secara tegas pada pengendara, yang kedapatan tidak bisa menunjukkan surat kesehatan bebas Covid-19, maupun surat perjalanan dinas lainnya.

Dalam evaluasi penyekatan selama empat hari tersebut, Kakorlantas menyebut ada 104 ribu kendaraan yang diputar balikkan yang akan menuju ke Jawa Barat, Jawa Tengah serta Sumatera. Hal ini menjadikan adanya penurunan sekitar 60 persen perjalanan mudik ke Jawa Tengah, 70 persen perjalanan mudik ke Jawa Barat serta 41 persen perjalanan mudik ke Sumatera.

"Selama empat hari ini, untuk terarah lebih kurang 104 ribu ya. Kemudian situasi selama empat hari ini dapat terkelola dengan baik dan maksimal," kata Irjen Pol Istiono kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Dengan adanya penyekatan yang dilakukan secara berlapis di 381 titik dari Jakarta menuju ke Jawa Tengah, Jawa Barat serta Sumetra tersebut, diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

#KakorlantasPolri #IrjenPolIstiono #GerbangTolKalikangkungSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x