Kompas TV nasional berita utama

Kapolri Minta Jajarannya Perkuat Pengawasan Protokol Kesehatan, Terutama Dari Luar Negeri

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:46 WIB
kapolri-minta-jajarannya-perkuat-pengawasan-protokol-kesehatan-terutama-dari-luar-negeri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/4/2021)(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA (Sumber: -)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk memperkuat pengawasan protokol kesehatan terhadap penumpang di Bandara, khususnya yang datang dari luar negeri.

“Pastikan bahwa mereka sudah vaksin atau belum, khususnya yang dari luar negeri. Kalau mereka belum vaksin artinya, ada kemungkinan mereka masih ada potensi untuk menjadi carier. Sehingga ini betul-betul harus dilaksanakan betul,” kata Kapolri di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (12/5/2021).

“Karantina tidak boleh ada yang lolos. Tolong ada petugasnya, jadi pada saat mereka start dari bandara hingga ke hotel,” tambahnya.

Baca Juga: Keramaian Pedagang Kulit Ketupat di Pasar Palmerah

Dalam pernyataannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memerintah jajaran yang melakukan pengawasan di Bandara Soekarno Hatta untuk menambah personel jika diperlukan. Dengan harapan pelaksanaan kebijakan dalam rangka penekan laju penyebaran virus corona bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kekurangan anggota minta ke Polda Metro atau minta ke Mabes Polri,” ujar Kapolri.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:33
PRESIDEN BARCELONA JOAN LAPORTA: LIONEL MESSI DIPASTIKAN BERTAHAN DI BARCELONA MUSIM DEPAN    TAJ MAHAL INDIA KEMBALI DIBUKA DENGAN PENERAPAN PROKES KETAT, PENGUNJUNG DIBATASI HANYA 650 ORANG   HASIL UJI COBA FASE AKHIR VAKSIN COVID-19 BUATAN BIOTEKNOLOGI JERMAN, CUREVAC, HANYA EFEKTIF 47%   QATAR IZINKAN 80% PEGAWAI SEKTOR PUBLIK DAN SWASTA KEMBALI BEKERJA DI KANTOR MULAI 18 JUNI 2021   JUMLAH PASIEN POSITIF COVID-19 DARI KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 52 ORANG   AS KEMBALI MEMBELI LEBIH DARI 200 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 BUATAN MODERNA   BPBD MALUKU TENGAH: 7.227 WARGA MENGUNGSI AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   GUBERNUR JABAR AKAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR DI RS HINGGA 40% JIKA PENYEBARAN COVID-19 MAKIN MEMBURUK   KOTA BOGOR KEMBALI BERLAKUKAN SISTEM GANJIL-GENAP AKHIR PEKAN INI GUNA TEKAN LAJU PENYEBARAN COVID-19   KADIN INDONESIA PASTIKAN TENAGA KERJA ASING BISA MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19 GOTONG ROYONG   KEMENKOMINFO: TENGGAT PELUNASAN TUNGGAKAN BHP FREKUENSI PT SAMPOERNA TELEKOMUNIKASI INDONESIA HINGGA 31 JULI 2021   TOTAL TUNGGAKAN BHP FREKUENSI PT SAMPOERNA TELEKOMUNIKASI INDONESIA PER 1 JUNI 2021 SEBESAR RP 442 M   PEMERINTAH TUNGGU PT SAMPOERNA TELEKOMUNIKASI INDONESIA LUNASI TUNGGAKAN TAGIHAN BHP FREKUENSI RADIO   MENDIKBUD-RISTEK NADIEM MAKARIM: PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS STOP JIKA ADA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO