Kompas TV regional berita daerah

Ganjar : Sudah 600 Ribu Pemudik Masuk Jateng

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 12:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemudik yang hendak memasuki Temanggung, Jawa Tengah, semakin ditingkatkan pengamanannya. Para pemudik harus menunjukkan surat bebas Covid-19.

Salah satu penyekatan yang ada di Temanggung yakni di titik masuk perbatasan dengan Wonosobo, tepatnya di Desa Kledung, Kecamatan Kledung. Petugas gabungan yang terdiri dari berbagai unsur menjaga akses pintu masuk ke Temanggung selama 24 jam.

Kendaraan pemudik yang dihentikan yakni kendaraan dengan plat nomor luar kota. Pengemudi diminta untuk menunjukkan surat jalan serta surat keterangan bebas covid. Bagi yang bisa menunjukkannya bisa langsung melanjutkan kembali perjalanannya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai melaksanakan peninjauan di posko Lebaran Kledung menjelaskan, untuk penyekatan di wilayah Jateng saat ini berlangsung kondusif.

Dari perhitungan yang telah dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, diperkirakan saat ini sudah terdapat sekitar 600 ribu pemudik yang masuk ke Jawa Tengah. Pemudik tertinggi hingga tanggal 5 Mei dan jumlahnya langsung berkurang mulai tanggal 6 Mei atau semenjak memasuki larangan mudik.

#GanjarPranowo #Mudik #Temanggung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x