Kompas TV nasional berita utama

Singgung Ratusan WNA Masuk Indonesia, Puan Maharani Minta Pemerintah Adil dalam Kebijakan

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:56 WIB
singgung-ratusan-wna-masuk-indonesia-puan-maharani-minta-pemerintah-adil-dalam-kebijakan
Ketua DPR RI, Puan Maharani (Sumber: dpr.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menyoroti masuknya Warga Negara Asing  (IWNA) di tengah situasi peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri. Puan Maharani minta pemerintah menerapkan kebijakan pengendalian Covid-19 yang tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat.

“Salah satu contohnya adalah kami minta kepada pemerintah, ini yang mewakili pemerintah kementerian dan tentu saja TNI Polri dalam melaksanakan kebijakannya, ada keadilan dalam melaksanakan kebijakan,” kata Puan Maharani saat meninjau mudik arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (12/5/2021).

“Di satu sisi kita melakukan peniadaan mudik di satu sisi jangan sampai kita memperbolehkan warga negara asing masuk ke negara kita di waktu yang memang belum memungkinkan,” tambahnya.

Baca Juga: 157 WNA China Masuk Indonesia, Pihak Imigrasi: Sudah Sesuai Aturan. Bukan untuk Wisata

Puan menilai perlu ada sinergi dan rasa keadilan dalam penerapan kebijakan peniadaan mudik. Sehingga masyarakat bisa merasakan keberpihakan pemerintah dalam kebijakan peniadaan mudik dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 saat Idulfitri.

“Selanjutnya lagi, tentu saja saya mengapresiasi berterima kasih kepada seluruh instansi terkait TNI-Polri dan beserta seluruh jajarannya bahwa ada kesempatan yang memang kita harus sama-sama solid,” kata Puan.

Baca Juga: Satgas Sebut 5 Negara Ini Jadi Penyumbang WNA Positif Covid-19 Terbanyak di Indonesia

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:06
BPH MIGAS MENYATAKAN DUKUNGAN ATAS KERJA SAMA PERTAMINA DAN MES DALAM PENYELENGGARAAN PERTASHOP    CALON PESERTA YANG INGIN MENDAFTAR KARTU PRAKERJA BISA MELALUI SITUS HTTPS://PRAKERJA.GO.ID   PENDAFTARAN PROGRAM KARTU PRAKERJA GELOMBANG KE-17 DIBUKA MULAI HARI INI   WAKIL KETUA KOMISI X DPR DEDE YUSUF USULKAN PEMERINTAH TERBITKAN SKB TERKAIT PENGAWASAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA    KEMDIKBUD: PEMBELAJARAN TATAP MUKA ATAU PEMBUKAAN SEKOLAH PERLU DIDORONG UNTUK HINDARI “LEARNING LOSS” PADA SISWA    KPCPEN: KARANTINA 14 HARI ATAU 14X24 JAM HANYA BERLAKU BAGI PELAKU PERJALANAN DARI INDIA   KEMENHUB TARGETKAN INDONESIA BEBAS TRUK BERMUATAN MELEBIHI BATAS PADA 2023   KEMENHUB: 1.000 UNIT TRUK BERMUATAN MELEBIHI BATAS DINORMALISASI SEJAK MARET 2021 DI BERBAGAI WILAYAH    HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA, GUBERNUR ANIES BASWEDAN IMBAU WARGA PADAMKAN LAMPU MALAM INI SELAMA 1 JAM   KEMENHUB: ANGKUTAN JALAN MASIH JADI PILIHAN KEGIATAN LOGISTIK DENGAN MODA BERBAGI SEBESAR 90,4%   KEMENHUB: NEGARA RUGI RP 43 TRILIUN DALAM SETAHUN AKIBAT TRUK BERMUATAN LEBIH BATAS BEBAN YANG DITETAPKAN (ODOL)    DINKES KOTA DEPOK GENCARKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 BAGI WARGA YANG BAWA LANSIA KE PUSKEMAS UNTUK DIVAKSINASI   DINKES: PROGRES VAKSINASI COVID-19 BAGI WARGA LANSIA DI KOTA DEPOK MASIH DI BAWAH 20 PERSEN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: DI MASA PANDEMI, PERTANIAN SEMAKIN TANGGUH DAN EKSPOR TERUS MENINGKAT