Kompas TV internasional kompas dunia

Melinda Gates Mulai Pertimbangkan Bercerai Sejak 2 Tahun Lalu Saat Tahu Bill Sering Bertemu Epstein

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 12:52 WIB
melinda-gates-mulai-pertimbangkan-bercerai-sejak-2-tahun-lalu-saat-tahu-bill-sering-bertemu-epstein
Melinda French Gates dan Bill Gates. (Sumber: Getty Images)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Iman Firdaus

NEW YORK, KOMPAS.TV – Sosok Jeffrey Epstein disebut-sebut terkait dengan perceraian Bill Gates dan Melinda Gates. Melinda diduga khawatir akan urusan bisnis suaminya dengan pengusaha yang terbelit kejahatan seks itu.

Pekan lalu, pasangan Gates mengumumkan keputusan perceraian mereka, menyatakan bahwa pernikahan selama 27 tahun mereka “tak lagi dapat diperbaiki". Namun, tak disebutkan alasan perceraian mereka. Kehadiran orang ketiga, yakni Ann Winblad yang merupakan mantan kekasih Bill, dalam pernikahan mereka, sempat ditengarai sebagai pemicu perceraian mereka.

Baca Juga: Ann Winblad Disebut-sebut Sebagai Orang Ketiga di Antara Bill dan Melinda Gates. Siapakah Dia?

Kini, sosok Epstein disebut-sebut memicu perceraian Bill dan Melinda Gates.

Jeffrey Epstein. Foto diambil pada 28 Maret 2017. (Sumber: New York State Sex Offender Registry via AP, File)

Jeffrey Epstein dikenal sebagai ahli keuangan yang mengawali karier sebagai guru. Lepas dari profesi guru, pria kelahiran New York City, 1953, ini beralih ke sektor perbankan dan keuangan. Dia menduduki berbagai jabatan di perusahaan keuangan sebelum mendirikan firmanya sendiri. Pria lulusan New York University ini juga membangun yayasan Jeffrey Epstein VI Foundation.

Epstein juga dikenal dekat dengan banyak sosok berpengaruh di kalangan elit internasional, seperti Donald Trump, Bill Clinton, hingga Pangeran Andrew.

Pertimbangkan Bercerai Sejak 2 Tahun Lalu

Melansir The Wall Street Journal, pada Oktober tahun 2019, Melinda sempat mendiskusikan kemungkinan bercerai dari Bill sang suami bersama sejumlah pengacara dari beberapa firma hukum terkemuka yang disewanya. Sejumlah sumber menyebut, Melinda khawatir akan urusan bisnis Bill suaminya dengan Epstein.

Melinda dikabarkan mengungkapkan ketidaksukaannya akan hubungan Bill dengan Epstein sejak setidaknya tahun 2013. Pertemuan Melinda dengan sejumlah pengacara perceraian di tahun 2019 disebut-sebut berlangsung bersamaan dengan sejumlah pertemuan Bill dengan Epstein yang diungkap dalam sebuah artikel New York Times.

Artikel itu juga menyebut, salah satu pertemuan Bill dengan Epstein yang berlangsung hingga larut malam berlanjut dengan Bill menginap di rumah megah Epstein di New York, Amerika Serikat (AS).

Bill Gates (kedua dari kanan) saat berada di kediaman megah Jeffrey Epstein (tengah) pada tahun 2011 silam. (Sumber: New York Times)

Melinda, mengutip The Daily Beast, memperingatkan suaminya tentang kekhawatirannya akan sosok Epstein di tahun 2013. Melinda dikabarkan meradang karena Bill kerap menemui sosok penjahat seks miliarder itu. Saat-saat itu menjadi titik balik hubungan Bill dan Melinda.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x