Kompas TV nasional berita utama

FSPMI: Salah Satu Perusahaan Outsourcing PLN Tidak Membayar THR Sesuai Aturan

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:13 WIB
fspmi-salah-satu-perusahaan-outsourcing-pln-tidak-membayar-thr-sesuai-aturan
Massa peserta aksi Hari Buruh Internasional 2019 dari KSPN menggelar orasi di hadapan barikade kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (1/5/2019). (Sumber: KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masih ada sejumlah perusahaan yang tidak membayar Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2021 sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Hal ini disesalkan oleh Presiden Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz.

Pada siaran persnya, Rabu (12/5/2021), Riden menyebut salah satu perusahaan yang tidak membayarkan THR sesuai aturan yakni perusahaan outsourcing yang ada di lingkungan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Riden tidak menyebutkan nama perusahaan tersebut. 

“THR yang diberikan oleh perusahaan outsourcing PLN menghilangkan 2 komponen tunjangan tetap, yaitu tunjangan kompetensi dan tunjangan delta. Dengan demikian, THR yang diberikan oleh perusahaan tidak sesuai dengan ketentuan atau kurang dari satu bulan upah,” kata Riden melalui siaran pers, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Lebaran Tinggal Besok, Aduan Pembayaran THR Bermasalah Semakin Banyak

Padahal, berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku, pekerja/buruh yang telah mempunyai masa kerja 12 (dua belas) bulan secara terus menerus atau lebih, mendapat THR sebesar 1 (satu) bulan upah.

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:01
KEMENAKER INSTRUKSIKAN PENGELOLA BLK KOMUNITAS AGAR BERSINERGI DENGAN DUNIA INDUSTRI DAERAH MASING-MASING   KAPOLDA MINTA JAJARANNYA BERSAMA TNI DAN PEMERINTAH DAERAH PERKUAT PPKM MIKRO DI PEKALONGAN   PEMKOT SEMARANG PERKETAT ATURAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PKM)   PT KAI DAOP 5 PURWOKERTO TAMBAH JAM LAYANAN TES ANTIGEN DAN GENOSE DARI PUKUL 08.00-21.00 WIB   MENHUB APRESIASI KINERJA PETUGAS JEMBATAN TIMBANG LOSARANG YANG PERIKSA 50.000 KENDARAAN LOGISTIK DALAM 4 BULAN    POSKO PPKM MIKRO DI BANDA ACEH MENGHADAPI KENDALA KEKURANGAN TEMPAT ISOLASI MANDIRI    ANGGOTA KOMISI XI DPR MARINUS GEA DORONG BANK INDONESIA TERUS TERAPKAN DIGITALISASI PADA SISTEM TRANSAKSI UMKM   KOI: PENGURUS BESAR PERSATUAN SELANCAR OMBAK INDONESIA LOLOSKAN SATU ATLETNYA MENUJU OLIMPIADE TOKYO   KOI BERSYUKUR INDONESIA TAMBAH ATLET KE OLIMPIADE TOKYO YANG AKAN DIGELAR PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   KLASTER PERMUKIMAN DI KAYU PUTIH JAKARTA TIMUR, 22 ORANG POSITIF COVID-19, 3 DIRAWAT INTENSIF    PEMKAB KUDUS PERPANJANG IMBAUAN DI RUMAH SAJA HINGGA 9 JUNI 2021    PANGLIMA TNI: DANDIM DAN KAPOLRES HARUS BANTU BUPATI KUDUS TANGANI COVID-19   BUPATI KUDUS: SEBANYAK 60 DARI 132 DESA/KELURAHAN DI KUDUS MASUK ZONA MERAH COVID-19    PT KAI COMMUTER PASTIKAN DAMPINGI KORBAN PELECEHAN SEKSUAL YANG TERJADI DI KRL KA 1452 TUJUAN CIKARANG