Kompas TV regional update

Hindari Pos Penyekatan di Subang, Pemudik Nekat Telusuri Saluran Irigasi Tarum Timur

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 06:45 WIB
Penulis : Dea Davina

SUBANG, KOMPAS.TV - Untuk menghindari pos penyekatan di wilayah Patok Beusi, Subang, Jawa Barat, ribuan pemudik yang akan menuju ke Jawa Tengah, memilih jalur alternatif, dan nekat menyusuri saluran irigasi Tarum Timur.

Petugas di pos penyekatan Gamon, Patok Beusi, Subang, Jawa Barat, memaksa ribuan pemudik yang tidak memiliki hasil rapid antigen untuk berputar arah.

Sementara bagi pemudik yang membawa surat bebas covid-19, diperbolehkan untuk melintas.

Namun bukannya berbalik arah, para pemudik ini justru nekat memilih jalur alternatif dengan menyusuri saluran irigasi Tarum Timur.

Akibat penyekatan ini, arus lalu lintas di jalur pantura mengalami kemacetan sepanjang kurang lebih 3 kilometer,

Banyaknya pemudik yang akan melintasi jalur pantura menuju wilayah Jawa Tengah, membuat petugas di pos penyekatan Gamon, Subang, Jawa Barat, kewalahan.

Petugas akhirnya mempersilakan para pemudik untuk melintas, meski tidak memiliki surat bebas covid-19.

Meski demikian petugas tetap mengimbau agar para pemudik tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang larangan mudik, dan protokol kesehatan.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.