Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City Juara Liga Premier Inggris!

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 02:18 WIB
manchester-city-juara-liga-premier-inggris
Manchester City juara Piala Liga Inggris usai kalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Wembley, Minggu (25/4/2021). (Sumber: AP Photo/Alastair Grant)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City akhirnya memastikan meraih gelar Liga Premier Inggris musim 2020-21.

Gelar tersebut jatuh ke Manchester City usai  pesaing terdekat Manchester United dikalahkan oleh Leicester City dengan skor 1-2, Rahi (12/5/2021) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola sekarang unggul 10 poin dari tim urutan kedua Man United. Dengan sisa 3 pertandingan di liga, raihan poin City itu sudah tak mungkin lagi dikejar United.

Gelar juara Liga Inggris musim ini menjadi ketujuh kalinya Man City finis di puncak piramida sepak bola Inggris dan yang kelima dalam sembilan tahun terakhir.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Man City Vs Chelsea dan Minggu yang Berat Bagi Manchester United

Pep Guardiola kini telah memenangkan delapan trofi domestik sejak tiba di Manchester pada 2016.

Sebenarnya, Man City memiliki kesempatan untuk memastikan gelar sendiri pada hari Sabtu lalu, namun mereka justru menderita kekalahan 2-1 dari Chelsea di Stadion Etihad.

Akhirnya Man City tetap bisa bernapas lega, karena Leicester mampu menyelesaikan pekerjaan mereka dengan kemenangan 2-1 di Old Trafford.

Trofi ini adalah trofi kedua Man City dalam waktu kurang lebih dua minggu setelah sebelumnya mereka mengalahkan Tottenham untuk merebut Piala Carabao.

Baca Juga: Guardiola Sebut Duel Man City vs Chelsea di Liga Inggris Tak Miliki Dampak di Final Liga Champions

Man City masih berpeluang menambah gelar musim ini setelah mereka juga berada di final Liga Champions pertama untuk menantang Chelsea pada 25 Mei mendatang.

Sejak diambil alih oleh Grup Abu Dhabi pada September 2008, City telah memenangkan 12 piala hingga saat ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x