Kompas TV video cerita indonesia

Kapolda Metro Jaya: Perintah Saya Jelas, Berantas Habis Bandar Jaringan Narkoba!

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 09:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, memberi perintah jajarannya untuk memberantas jaringan dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Perintah saya jelas. Para Kapolres jajaran Direktorat Narkoba untuk mengungkap tuntas, memberantas habis bandar jaringan narkoba yang bekerja memasok narkoba di Jakarta," ucap Kapolda.

Baca Juga: Tangkap Sabu Jumlah Besar, Kapolda Apresiasi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Perintah tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya, saat konferensi pers rilis pengungkapan jaringan narkotika internasional di hotel N1, jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Rilis Tangkapan Sabu 310 Kilogram Diduga Berasal dari Iran

Kapolda menyebut, pihaknya juga akan merehabilitasi masyarakat yang menjadi korban penggunaan narkoba.

"Masyarakat yang menjadi korban kita rehabilitasi. Tapi bandar beserta jaringannya harus kita basmi secara tuntas. Sehingga tidak ada lagi kampung-kampung yang kemudian diidentifikasi sebagai pusat peredaran narkotika yang banyak merugikan generasi muda kita," pungkasnya.

Baca Juga: Kapolda: Sindikat Nigeria Menyuplai Narkoba ke Kampung Ambon dan Jakarta

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat dengan didukung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dengan barang bukti seberat 310 kilogram.

Pengungkapan sabu ini merupakan yang terbesar untuk tingkat Polres. Sabu diduga berasal dari Iran dan didistribusikan oleh sindikat narkotika Nigeria hingga sampai ke Indonesia.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.