Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kapolda Metro Jaya: Perintah Saya Jelas, Berantas Habis Bandar Jaringan Narkoba!

Rabu, 12 Mei 2021 | 09:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, memberi perintah jajarannya untuk memberantas jaringan dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Perintah saya jelas. Para Kapolres jajaran Direktorat Narkoba untuk mengungkap tuntas, memberantas habis bandar jaringan narkoba yang bekerja memasok narkoba di Jakarta," ucap Kapolda.

Baca Juga: Tangkap Sabu Jumlah Besar, Kapolda Apresiasi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Perintah tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya, saat konferensi pers rilis pengungkapan jaringan narkotika internasional di hotel N1, jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Rilis Tangkapan Sabu 310 Kilogram Diduga Berasal dari Iran

Kapolda menyebut, pihaknya juga akan merehabilitasi masyarakat yang menjadi korban penggunaan narkoba.

"Masyarakat yang menjadi korban kita rehabilitasi. Tapi bandar beserta jaringannya harus kita basmi secara tuntas. Sehingga tidak ada lagi kampung-kampung yang kemudian diidentifikasi sebagai pusat peredaran narkotika yang banyak merugikan generasi muda kita," pungkasnya.

Baca Juga: Kapolda: Sindikat Nigeria Menyuplai Narkoba ke Kampung Ambon dan Jakarta

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat dengan didukung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dengan barang bukti seberat 310 kilogram.

Pengungkapan sabu ini merupakan yang terbesar untuk tingkat Polres. Sabu diduga berasal dari Iran dan didistribusikan oleh sindikat narkotika Nigeria hingga sampai ke Indonesia.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:43
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   BIO FARMA: JUMLAH STOK VAKSIN COVID-19 MAMPU PENUHI TARGET 1 JUTA VAKSINASI PER HARI   SATGAS COVID-19 OPTIMISTIS PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH AKAN RAMPUNG SESUAI TARGET DI DESEMBER 2021   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH KOMITMEN LAKSANAKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI TENGAH PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT 97 PERSEN OBAT-OBATAN DI INDONESIA MASIH IMPOR DARI LUAR NEGERI   PEMERINTAH LARANG KEGIATAN TEMPAT WISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE SELAMA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO