Kompas TV tekno aplikasi

HSB: Fitur Komunitas Bantu Pemula Pahami Seluk-beluk Trading Online

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 22:32 WIB
hsb-fitur-komunitas-bantu-pemula-pahami-seluk-beluk-trading-online
Fitur Komunitas trading online HSB (Sumber: IStimewa)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Aktivitas trading online semakin menggeliat. Peluang tersebut tampaknya dimanfaatkan PT Handal Semesta Berjangka (HSB) untuk menambah nasabahnya.

Perusahaan keuangan berbasis teknologi itu menghadirkan fitur Komunitas sebagai wadah pembelajaran dan tanya jawab bagi trader HSB.

Business development manager HSB, Stevano mengungkapkan, setiap hari pihaknya menerima banyak pertanyaan dari para nasabah.

Baca Juga: OJK dan BI Tegaskan Kripto Bukan Alat Pembayaran yang Sah

Kebanyakan dari mereka memiliki keingintahuan besar tentang ber-trading tetapi belum memiliki pengalaman atau tidak tahu cara untuk memulainya.

Untuk memfasilitasi lebih banyak nasabah ikut trading dan lebih cepat memahami seluk-beluk trading, HSB kini menjalin sebuah komunitas online.

"Dalam waktu kurang dari sebulan, lebih dari 20.000 nasabah telah berdiskusi di dalam fitur komunitas kami. Jika pendatang baru mengajukan pertanyaan, maka akan ada investor berpengalaman yang membantu menjawab," kata Stevano dalam keterangannya, Selasa (11/5/2021).

Dia mengatakan, dalam proses pencapaian target trading yang diinginkan, investor harus mengasah intuisi secara mandiri, banyak belajar, dan memperbaiki kesalahan dalam ber-trading. Namun tidak banyak orang yang benar-benar mampu melakukannya. 

“Sekarang, dengan hadirnya fitur komunitas ini kami harap para investor dapat berbagi pengalaman trading dan khususnya untuk trader pemula, mereka bisa melihat bagaimana cara orang lain bertrading dan belajar mengikuti langkah para trader yang lebih berpengalaman,” jelas Stevano. 

Baca Juga: Pemerintah Kaji Wacana Tarik Pajak Mata Uang Kripto

Adapun sejak berdiri 3 tahun lalu (2018), HSB selalu menekankan pada inovasi teknologi dan berfokus pada layanan terbaik kepada para investor.

Aplikasi HSB sendiri dikembangkan secara mandiri dan diklaim sebagai platform perdagangan online terbaik di Indonesia pada 2020.

Pada tahun yang sama, deposit di HSB sudah bisa dilakukan dengan debit online.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x