Kompas TV tekno aplikasi

HSB: Fitur Komunitas Bantu Pemula Pahami Seluk-beluk Trading Online

Selasa, 11 Mei 2021 | 22:32 WIB
hsb-fitur-komunitas-bantu-pemula-pahami-seluk-beluk-trading-online
Fitur Komunitas trading online HSB (Sumber: IStimewa)

KOMPAS.TV - Aktivitas trading online semakin menggeliat. Peluang tersebut tampaknya dimanfaatkan PT Handal Semesta Berjangka (HSB) untuk menambah nasabahnya.

Perusahaan keuangan berbasis teknologi itu menghadirkan fitur Komunitas sebagai wadah pembelajaran dan tanya jawab bagi trader HSB.

Business development manager HSB, Stevano mengungkapkan, setiap hari pihaknya menerima banyak pertanyaan dari para nasabah.

Baca Juga: OJK dan BI Tegaskan Kripto Bukan Alat Pembayaran yang Sah

Kebanyakan dari mereka memiliki keingintahuan besar tentang ber-trading tetapi belum memiliki pengalaman atau tidak tahu cara untuk memulainya.

Untuk memfasilitasi lebih banyak nasabah ikut trading dan lebih cepat memahami seluk-beluk trading, HSB kini menjalin sebuah komunitas online.

"Dalam waktu kurang dari sebulan, lebih dari 20.000 nasabah telah berdiskusi di dalam fitur komunitas kami. Jika pendatang baru mengajukan pertanyaan, maka akan ada investor berpengalaman yang membantu menjawab," kata Stevano dalam keterangannya, Selasa (11/5/2021).

Dia mengatakan, dalam proses pencapaian target trading yang diinginkan, investor harus mengasah intuisi secara mandiri, banyak belajar, dan memperbaiki kesalahan dalam ber-trading. Namun tidak banyak orang yang benar-benar mampu melakukannya. 

“Sekarang, dengan hadirnya fitur komunitas ini kami harap para investor dapat berbagi pengalaman trading dan khususnya untuk trader pemula, mereka bisa melihat bagaimana cara orang lain bertrading dan belajar mengikuti langkah para trader yang lebih berpengalaman,” jelas Stevano. 

Baca Juga: Pemerintah Kaji Wacana Tarik Pajak Mata Uang Kripto

Penulis : Fadhilah

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Oknum Polisi Terlibat Kasus Narkoba

Jumat, 17 September 2021 | 16:47 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:06
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19