Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Lebaran Kamis 13 Mei 2021, Presiden Bagikan Sembako, Meninggal Usai Divaksin Astrazeneca

Selasa, 11 Mei 2021 | 23:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Selasa (11/5/2021).

Pemerintah Tetapkan Lebaran di Hari Kamis 13 Mei 2021 | Presiden Jokowi Bagikan Sembako | Pemuda Meninggal Usai Suntik Vaksin Astrazeneca

1. Pemerintah resmi menetapkan hari raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah melalui Sidang Isbat yang digelar sore ini. Hasil Sidang Isbat dibacakan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Menteri agama mengatakan, penetapan awal bulan Syawal tersebut dilakukan berdasarkan metode hisab dengan cara perhitungan dan metode rukyat dengan cara melihat langsung keberadaan hilal.

2. Presiden Joko Widodo mendadak memutuskan untuk berkeliling sejenak, setelah agenda internal di Istana sekitar pukul 12:30 WIB. Presiden memantau situasi kota Jakarta menjelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah. Saat melintasi jalan Belawan, Cideng, Jakarta Pusat, mobil Presiden disambut sejumlah warga yang sudah menunggu. Presiden Jokowi kemudian membagikan sejumlah paket sembako dari dalam mobil, dengan dibantu personel logistik.

3. Seorang pemuda berusia 22 tahun warga Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, meninggal dunia satu hari setelah mendapatkan suntik vaksin Astrazeneca. Sebelum meninggal, pemuda bernama Trio Fauqi Firdaus tersebut sempat mengeluhkan rasa sakit kepala dan mengalami demam tinggi. Kini pihak keluarga meminta kejelasan kepada pihak terkait.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:48
CEGAH PENYEBARAN COVID-19, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   GUBERNUR JATIM DORONG DINAS KOPERASI DAN UKM BERI LEBIH BANYAK AKSES DAN PERMODALAN BAGI KOPERASI DAN UMKM   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: MELINDUNGI PERS HARUS DIMAKNAI SEBAGAI MELINDUNGI DEMOKRASI   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: PERS MEMILIKI PERAN PENTING DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA PUBLIK   POLRESTABES BANDUNG SIAP TINDAK TEGAS AKSI PREMANISME YANG KERAP GANGGU KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT   KEMENDIKBUD-RISTEK: VAKSINASI COVID-19 BAGI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN BARU MENCAPAI 35 PERSEN   SATGAS MINTA PEMDA HATI-HATI GUNAKAN OBAT IVERMECTIN UNTUK PASIEN POSITIF COVID-19 DAN TETAP IKUTI REKOMENDASI BPOM   TEKAN LAJU COVID-19, PANGLIMA TNI MINTA PRAJURIT KEDEPANKAN PENDEKATAN KULTURAL DALAM PENERAPAN 3T   SOAL WACANA PPN BAHAN POKOK DAN JASA PENDIDIKAN, KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI: TIDAK ELOK DILAKUKAN   WAKIL KETUA MPR HIDAYAT NUR WAHID: RENCANA PEMERINTAH PAJAKI BAHAN POKOK DAN JASA PENDIDIKAN TAK SESUAI PANCASILA   KPK DORONG PENYERAHAN 33 ASET YANG SUDAH 22 TAHUN SENGKETA, DARI PEMKAB KE PEMKOT SORONG, PAPUA BARAT    PENYIDIK SENIOR KPK NOVEL BASWEDAN SEBUT TWK JADI CARA PAMUNGKAS HABISI PEMBERANTASAN KORUPSI DI KPK    KEMENANG MENYATAKAN AKAN FOKUS UNTUK LOBI KUOTA DAN MEMPERSIAPKAN PELAKSANAAN HAJI TAHUN DEPAN    GABUNGAN PERUSAHAAN HAJI DAN UMRAH NUSANTARA BERHARAP ARAB SAUDI BUKA IBADAH HAJI PADA SEPTEMBER 2022