Kompas TV regional berita daerah

Pengunjung Pusat Perbelanjaan Ikuti Rapid Test Antigen Covid-19

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 18:54 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Satgas covid 19 Kota Kediri menggelar tes cepat antigen massal kepada para pengunjung pusat perbelanjaan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan covid 19 di tengah ramainya tradisi berbelanja jelang lebaran.

Satu persatu pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Kediri ini diharuskan mengikuti tes cepat antigen. Pengunjung yang hendak memasuki pusat perbelanjaan harus terlebih dahulu dinyatakan bebas covid 19.

Tingginya animo warga untuk berbelanja kebutuhan lebaran membuat resiko penularan covid 19 di pusat perbelanjaan meningkat. Hal itulah yang coba dicegah oleh satgas covid 19 Kota Kediri dengan melakukan tes cepat antigen secara massal dan acak.

Kegiatan tersebut digelar selama 4 hari di sejumlah pusat perbelanjaan. Setiap harinya ada 200 pengunjung yang diwajibkan mengikuti tes cepat. Hasil sementara, semua pengujung dinyatakan negatif covid 19.

Meski tidak ditemukan pengunjung yang reaktif covid 19, namun warga diimbau agar tidak berkerumun saat berbelanja. Masyarakat juga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah semarak perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2021.

#Kediri #IdulFitri #Covid19 #RapidTest #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.