Kompas TV nasional update

Polisi Periksa 18 Saksi Terkait Kasus Dugaan Suap Jual Beli Jabatan Bupati Nganjuk

Selasa, 11 Mei 2021 | 20:16 WIB

KOMPAS.TV - Sehari setelah Bupati Nganjuk ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan promosi jabatan di Pemkab Nganjuk Jawa Timur, aktivitas di Kantor Pemerintah Kabupaten Nganjuk, terlihat normal.

Wakil Bupati Nganjuk, mulai mengumpulkan staf bersama Sekretaris Daerah untuk menjaga agar pelayanan di kantor pemerintahan tidak terganggu.

Sementara, Agenda Pelantikan 100 lebih perangkat desa yang menurut rencana akan digelar hari ini di masing-masing desa di sejumlah kecamatan, ditunda sebagai dampak dari proses tangkap tangan yang dilakukan tim gabungan KPK dan Bareskrim Mabes Polri.

Direktorat Tipikor Bareskrim Polri telah memeriksa 18 orang saksi terkait operasi tangkap tangan Bupati Nganjuk Novi Rahman dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

7 orang termasuk Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, ditahan di Bareskrim Polri dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Bareskrim Polri dan penyidik kpk juga menyita sejumlah uang yang diduga hasil suap, sebesar lebih dari 600 juta rupiah.

Pengungkapan kasus jual beli jabatan di Kabupaten Nganjuk atas kerja sama KPK dan Polri yang sama sama menerima laporan terkait kasus ini.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:51
PEBALAP RED BULL F1 MAX VERSTAPPEN RAIH “POLE POSITION” DI SIRKUIT PAUL RICARD, PERANCIS   TIMNAS POLANDIA TAHAN IMBANG SPANYOL DENGAN SKOR 1-1 DI LAGA LANJUTAN GRUP E PIALA EROPA 2020   PELATIH JERMAN JOACHIM LOEW APRESIASI ANAK ASUHNYA BERMAIN CEMERLANG SAAT JAMU PORTUGAL DI ALLIANZ ARENA   PELATIH FERNANDO SANTOS NYATAKAN BERTANGGUNG JAWAB PENUH ATAS KEKALAHAN PORTUGAL 4-2 SAAT KONTRA JERMAN   MEMPHIS DEPAY RESMI GABUNG BARCELONA DENGAN DURASI KONTRAK HINGGA 2023   PERTEMPURAN TERJADI ANTARA PASUKAN PEMERINTAH DAN PEMBERONTAK DI YAMAN, 47 ORANG MENINGGAL DUNIA   BRASIL CAPAI 500.000 KEMATIAN AKIBAT VIRUS COVID-19, TERTINGGI KEDUA SETELAH AMERIKA SERIKAT   PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT SUMBANGKAN 2,5 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 KE TAIWAN   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,4 TERJADI DI BENGKULU SELATAN, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEJAKSAAN AGUNG APRESIASI KBRI DAN KEMENLU YANG BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH SINGAPURA UNTUK PULANGKAN ADELIN LIS   ADELIN LIS AKAN JALANI KARANTINA SELAMA 14 HARI DI RUTAN KEJAKSAAN AGUNG, SALEMBA, JAKARTA PUSAT   ADELIN LIS DITANGKAP KEJAKSAAN AGUNG DI SINGAPURA SETELAH BURON 13 TAHUN ATAS KASUS PEMBALAKAN LIAR   POLRES TANGSEL TARGETKAN 12.000 ORANG DIVAKSINASI COVID-19 HINGGA AKHIR JUNI   GUBERNUR ANIES BASWEDAN PERBOLEHKAN WARGANYA UNTUK OLAHRAGA DI LUAR RUMAH DENGAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN