Kompas TV internasional kompas dunia

Penembakan Massal di Sekolah di Rusia, 7 Murid dan 1 Guru Tewas

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 17:12 WIB
penembakan-massal-di-sekolah-di-rusia-7-murid-dan-1-guru-tewas
 
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Eddward S Kennedy

MOSKOW, KOMPAS – Sedikitnya 8 orang tewas terbunuh dan 21 lainnya terluka dalam sebuah penembakan di sebuah sekolah di kota Kazan, Rusia, Selasa pagi (11/5/2021). Delapan korban tewas itu adalah seorang guru dan tujuh murid. 

Gubernur Tatarstan Rustam Minnikhanov mengatakan, sebanyak 4 murid lelaki dan 3 murid perempuan di kelas 8 tewas dalam insiden penembakan itu. Seorang guru juga dilaporkan tewas dalam penembakan itu.

Minnikhanov menambahkan, akibat insiden itu, sedikitnya 21 orang juga terluka dan segera dilarikan ke rumah sakit. Sebanyak 18 korban luka merupakan anak-anak, dan 6 di antaranya dilaporkan berada dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Penembakan Massal dalam Acara Pesta Ulang Tahun di AS, Tujuh Orang Tewas

Jumlah korban tewas dalam insiden penembakan ini sempat simpang siur. Sebelumnya, kantor berita pemerintah Rusia RIA Novosti sempat menyebut adanya 11 orang tewas. 

“Terorisnya sudah ditangkap, usianya 19 tahun. Sebuah senjata api terdaftar atas namanya. Anggota komplotan lainnya belum ditemukan, penyelidikan sedang dilakukan,” kata Minnikhanov usai mengunjungi sekolah tersebut pada Selasa (11/5/2021) seperti dilansir dari Associated Press.

Baca Juga: Penembakan di Sekolah Menengah Pertama Idaho, Tiga Orang Terluka

Menurut kantor berita Interfax, sejumlah anak telah dievakuasi dari sekolah. Namun, anak-anak lainnya masih tetap berada dalam gedung sekolah. Sejumlah saksi mata juga sempat mendengar adanya suara ledakan dahsyat saat aksi penembakan terjadi.

Pihak berwenang menyatakan, menyusul insiden penembakan tersebut, langkah-langkah keamanan tambahan telah diberlakukan di seluruh sekolah di Kazan, ibukota wilayah Tatarstan yang terletak sekitar 700 kilometer di timur Moskow, Rusia itu.

Baca Juga: Balita yang Tertembak Peluru Nyasar di Times Square NYC Itu Tidak Menangis Sama Sekali

Polisi telah membuka kasus penyelidikan kriminal atas insiden penembakan yang terjadi di kota yang sebagian besar dihuni oleh kaum muslim itu.

Kendati insiden penembakan di sekolah terhitung relatif jarang di Rusia, namun beberapa serangan kekerasan telah terjadi di sejumlah sekolah beberapa tahun terakhir. Kebanyakan pelaku aksi kekerasan di sekolah-sekolah tersebut adalah para murid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x