Kompas TV regional berita daerah

Pasca Badai Seroja dan Listrik Mulai Pulih, Pemprov NTT Dorong UMKM Cepat Bangkit

Selasa, 11 Mei 2021 | 15:20 WIB
pasca-badai-seroja-dan-listrik-mulai-pulih-pemprov-ntt-dorong-umkm-cepat-bangkit
Banjir memporakporandakan rumah warga di Kabupaten Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021) (Sumber: Dokumen warga/istimewa)

KUPANG, KOMPAS.TV – Perekonomian di sejumlah wilayah Nusa Tenggara Timur diharapkan segera bangkit setelah adanya pemulihan jaringan kelistrikan oleh PLN di wilayah itu.

Setelah mengalami terjangan badai Seroja, salah satu sektor yang didorong cepat pulih adalah UMKM agar perekonomian kerakyatan kembali menggeliat.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov NTT, Semuel Rebo menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah bekerja keras memulihkan kelistrikan di wilayah tersebut. Ia berharap, hal terpenting dari pemulihan jaringan kelistrikan ini bisa mendorong pemulihan ekonomi rakyat.

Semuel melanjutkan, pemulihan listrik NTT harus mampu membantu pelaku UMKM. Pemda mendorong masyarakat memanfaatkan sumber daya alam dengan dukungan teknologi informasi yang kian pesat untuk meningkatkan UMKM di masyarakat.

“Kehadiran PLN harus berdampak di sektor lain. Listrik harus memberi pencerahan pada sektor UMKM. Para bupati dan wali kota, dengan dukungan instansi teknis bidang UMKM, harus terus mendorong warga untuk mencapai pencerahan serupa di sektor UMKM ini,” ujar Rebo, Selasa (11/5/2021), dilansir dari Kompas.id.

Baca Juga: Pasca Badai Seroja, Sejumlah Siswa di NTT Ujian Nasional Secara Manual tanpa Akses Internet

Apresiasi juga disampaikan Camat Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, Titus Bernadus Duri kepada PLN dan semua pihak yang telah memulihkan kelistrikan di pulau itu. Kehadiran listrik sangat berarti bagi masyarakat di salah satu pulau terdepan Indonesia itu.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:46
PRESIDEN BARCELONA JOAN LAPORTA: LIONEL MESSI DIPASTIKAN BERTAHAN DI BARCELONA MUSIM DEPAN    TAJ MAHAL INDIA KEMBALI DIBUKA DENGAN PENERAPAN PROKES KETAT, PENGUNJUNG DIBATASI HANYA 650 ORANG   HASIL UJI COBA FASE AKHIR VAKSIN COVID-19 BUATAN BIOTEKNOLOGI JERMAN, CUREVAC, HANYA EFEKTIF 47%   QATAR IZINKAN 80% PEGAWAI SEKTOR PUBLIK DAN SWASTA KEMBALI BEKERJA DI KANTOR MULAI 18 JUNI 2021   JUMLAH PASIEN POSITIF COVID-19 DARI KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 52 ORANG   AS KEMBALI MEMBELI LEBIH DARI 200 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 BUATAN MODERNA   BPBD MALUKU TENGAH: 7.227 WARGA MENGUNGSI AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   GUBERNUR JABAR AKAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR DI RS HINGGA 40% JIKA PENYEBARAN COVID-19 MAKIN MEMBURUK   KOTA BOGOR KEMBALI BERLAKUKAN SISTEM GANJIL-GENAP AKHIR PEKAN INI GUNA TEKAN LAJU PENYEBARAN COVID-19   KADIN INDONESIA PASTIKAN TENAGA KERJA ASING BISA MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19 GOTONG ROYONG   KEMENKOMINFO: TENGGAT PELUNASAN TUNGGAKAN BHP FREKUENSI PT SAMPOERNA TELEKOMUNIKASI INDONESIA HINGGA 31 JULI 2021   TOTAL TUNGGAKAN BHP FREKUENSI PT SAMPOERNA TELEKOMUNIKASI INDONESIA PER 1 JUNI 2021 SEBESAR RP 442 M   PEMERINTAH TUNGGU PT SAMPOERNA TELEKOMUNIKASI INDONESIA LUNASI TUNGGAKAN TAGIHAN BHP FREKUENSI RADIO   MENDIKBUD-RISTEK NADIEM MAKARIM: PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS STOP JIKA ADA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO